Sukses

5 Tindakan Sederhana yang Bikin Awet Muda

Ingin awet muda dan sehat? Ini 5 tindakan sederhana yang sebaiknya Anda lakukan.

Klikdokter.com, Jakarta Awet muda merupakan impian sebagian besar orang. Untuk meraihnya, tak sedikit orang yang rela berkorban materi, waktu, dan lainnya. Padahal, awet muda bisa didapatkan dengan tindakan sederhana, lho.

Inilah 4 tindakan sederhana yang bikin awet muda:

  1. Perhatikan makanan Anda

    Jika sering mengonsumsi makanan tidak sehat, Anda akan lebih rentan menderita berbagai penyakit yang mempercepat proses penuaan. Makanan tidak sehat yang dimaksud adalah makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti makanan yang digoreng, jeroan dan daging merah.

    Sebagai gantinya, makanlah buah dan sayur dalam jumlah cukup. Sehingga, kebutuhan nutrisi dan vitamin Anda terpenuhi.

  2. Konsumsi omega-3

    Omega-3 sangat baik bagi kesehatan jantung. Zat gizi ini bisa Anda temukan pada ikan salmon, walnut, berbagai biji-bijian, dan suplemen kesehatan yang dijual bebas di pasaran.

  3. Hindari stres

    Tekanan pekerjaan dan banyaknya tuntutan menyebabkan seseorang terjerumus dalam kondisi stres. Stres itu sendiri bisa mempercepat proses penuaan dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Jika Anda sering stres, cobalah untuk mengikuti terapi relaksasi –seperti yoga, atau sekedar berjalan-jalan dengan kerabat atau sahabat.

  4. Hindari rokok dan konsumsi alkohol

    Rokok mengandung berbagai racun yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Sedangkan alkohol dapat menyebabkan penurunan kondisi kulit. Maka dari itu, sebaiknya Anda hindari keduanya.

  5. Olahraga teratur

    Jangan anggap sepele olahraga. Berolahraga secara rutin dan teratur dapat mengencangkan otot tubuh dan membuat Anda terlihat awet muda. Selain itu, olahraga juga menurunkan risiko berbagai penyakit, seperti pengeroposan tulang dan penyakit jantung.

Awet muda tidak sulit diraih, bukan? Hasil dari pola hidup sehat di atas memang tidak akan terlihat dalam sekejap mata. Namun tindakan tersebut dapat menjadi bagian dari investasi untuk sehat sepanjang masa.

(NB/RH)

0 Komentar

Belum ada komentar