Sukses

Berries, Buah untuk Jaga Kualitas Ingatan Anda

Kecil, berwarna menarik, dengan rasa asam manis yang segar. Selain nikmat, ternyata buah berries sangat bermanfaat untuk menjaga daya ingat,

Klikdokter.com, Jakarta Buah berries, seperti stroberi, blueberry, dan blackberry akhir-akhir ini sedang nge-hits menjadi pelengkap saat makan. Selain rasa segar dan warnanya yang menarik, ternyata berries bermanfaat untuk menjaga kualitas ingatan Anda, lho!

Penelitian yang dilakukan di Cincinnati mengungkapkan bahwa orang tua yang mengonsumsi berries seminggu sekali memiliki daya ingat yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak.

Pada orang yang sudah mulai pikun, daya ingatnya membaik setelah mengonsumsi buah stroberi, blueberry ataupun blackberry. Hal ini dapat terjadi karena buah berries mengandung antioksidan bernama Anthocyanidin, yang berfungsi menghilangkan zat toksin di otak dan menjaga bagian otak yang mengatur memori.

Sayangnya, dosis buah berries yang harus dikonsumsi untuk tingkatkan daya ingat belum diketahui secara pasti hingga saat ini.

Penelitian sebelumnya hanya menyebutkan bahwa mereka, yang merasakan manfaat buah berries, mengonsumsinya sebanyak satu mangkuk kecil (sekitar 148 gram) setiap minggunya.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengkonsumsi berries. Anda dapat mengonsumsinya langsung, membuatnya menjadi jus maupun yoghurt, atau mencampurkannya dengan oatmeal.

Selain bermanfaat untuk menjaga daya ingat, antioksidan yang terkandung dalam berries juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan sendi, serta mencegah penyakit darah tinggi (hipertensi).

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai konsumsi berries setidaknya seminggu sekali agar kualitas ingatan Anda tetap terjaga dengan baik.

(NB)

0 Komentar

Belum ada komentar