Sukses

Ternyata Punya Anak Bisa Tingkatkan Kesuksesan

Studi ilmiah membuktikan bahwa memiliki anak justu mampu dongkrak produktivitas dan kesuksesan Anda.

Klikdokter.com, Jakarta Masyarakat Indonesia sering berkata, banyak anak banyak rezeki. Ungkapan ini bisa jadi ada benarnya. Sebuah studi membuktikan bahwa produktivitas dan kesukesan orang yang memiliki anak meningkat dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki anak.

Studi dilakukan berdasarkan evaluasi terhadap puluhan ribu penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Hasilnya, wanita karir yang memiliki anak lebih dari dua memiliki produktivitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang yang tidak memiliki anak.

Demikian pula dengan pria yang memiliki anak lebih dari dua. Mereka pun lebih produktif dalam bekerja dibandingkan dengan pria yang tak punya anak atau hanya punya satu anak.

Ada beberapa alasan di balik hubungan antara anak dengan kesuksesan dan produktivitas seseorang, antara lain:

  1. Wanita dan pria yang memiliki anak lebih mahir melakukan negosiasi

    Tidak terbatas pada kemampuan negosiasi, pria dan wanita bekerja yang memiliki anak juga dianggap lebih mampu mengendalikan emosi. Mereka juga mampu melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dan memecahkan masalah dengan otak dingin dibandingkan dengan orang yang masih lajang atau tidak memiliki anak.

  2. Lebih menikmati waktu di kantor dan efektif dalam bekerja

    Setelah disibukkan dengan urusan anak-anak di rumah, seorang wanita dan pria yang bekerja akan menikmati sedikit mungkin waktu bersosialisasi maupun bekerja di kantor. Hal ini berdampak besar pada psikologis dan kenyamanan mereka dalam bekerja.

    Selain itu, karena waktu yang dimiliki terbatas, mereka lebih fokus dalam bekerja dan berusaha keras untuk menyelesaikan pekerjaannya sesegera mungkin.

  3. Motivasi tinggi dalam bekerja

    Seorang wanita dan pria yang sudah memiliki anak ternyata lebih termotivasi dalam bekerja dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki anak. Hal ini membuat produktivitas dalam bekerja lebih tinggi dan memengaruhi kesuksesan berkariernya.

  4. Pandangan sebelah mata pada wanita bekerja yang memiliki anak

    Wanita yang memiliki anak terkadang masih dipandang sebelah mata di dunia kerja. Untuk menepis hal itu, seorang ibu yang memilih bekerja akan menaruh standar tinggi pada produktivitas kerjanya.

Jadi, tidak selamanya kehadiran anak merenggut karier dan kesuksesan Anda. Dengan motivasi kuat dan semangat, kehadiran anak justru dapat membuat produktivitas makin melesat.

(BA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar