Sukses

Mau Liburan ke Pantai? Bawa 5 Benda Ini Agar Kulit Tidak Gosong

Sebelum liburan, baca dulu artikel ini agar tidak membawa ‘oleh-oleh’ kulit gosong!

Klikdokter.com, Jakarta Pantai menjadi salah satu tempat favorit saat liburan tiba. Bermain pasir, berenang di tepi pantai, atau sekadar bersantai sambil melihat pemandangan memang mengasyikkan.

Tapi, berhati-hatilah! Matahari yang biasanya menemani Anda saat berada di pantai, bisa menyebabkan kulit terbakar atau gosong.

Untuk mencegah hal tersebut, jangan sampai lupa untuk membawa lima benda ini:

  1. SPF lotion

    SPF lotion harus menjadi benda yang paling pertama Anda masukkan ke dalam tas bepergian. Ini adalah ‘kulit kedua’ yang akan melapisi dan melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari.

    Saat bermain di pantai, pilihlah SPF lotion dengan SPF minimal 30, bersifat broad-spectrum, dan water-resistant.

    Untuk memberikan proteksi yang sesuai, jumlah yang dianjurkan adalah sekitar 30ml atau kurang lebih dua sendok makan untuk seluruh permukaan tubuh. Aplikasikan ulang setiap 2 jam atau setiap Anda keluar dari air.

  2. Pakaian yang mampu ‘menahan’ sinar matahari

    Pilihlah pakaian, termasuk baju renang, yang memiliki kadar ultraviolet protection factor (UPF) tinggi. Kadar UPF ini dapat dilihat di labelnya.

    Anda juga dapat membawa pakaian dengan serat kain padat. Pakaian jenis ini akan mencegah sinar matahari mencapai permukaan kulit atau setidaknya mengurangi.

    Bila sedang tidak berenang, kenakan pakaian yang dapat menutupi area terbuka seperti tangan dan kaki. Dengan demikian, kulit Anda tidak akan gosong.

  3. Payung

    Tampaknya memang agak repot membawa payung di pantai. Namun, payung dapat memberikan perlindungan yang sangat baik, terutama di kala matahari mulai tinggi. Dan hebatnya lagi, payung bisa digunakan bersama-sama dengan teman.

  4. Topi lebar

    Ingin tampil gaya tapi tetap terlindungi dari sinar matahari? Pakai saja topi lebar! Anda bisa memilih topi lebar yang sesuai dengan pakaian yang dikenakan. Gaya tetap stylish, kesehatan kulit pun ikut terjaga.

  5. Kacamata hitam

    Nah, ini satu lagi yang bisa Anda pakai agar terlindungi dari sinar matahari sekaligus tetap terlihat keren. Pilih kacamata yang dapat memfilter 99% hingga 100% sinar matahari. Tentu saja semakin lebar bingkainya, semakin banyak area kulit yang terllindungi.

Dengan membawa lima benda di atas, liburan Anda akan semakin seru dan terbebas dari kulit gosong. Selamat bersenang-senang di pantai!

[RS/MFW]

0 Komentar

Belum ada komentar