Sukses

Tidak Bisa Menahan Buang Air Kecil, Apakah Prostat Bermasalah?

Tidak bisa menahan buang air kecil merupakan suatu keluhan yang dapat timbul akibat berbagai macam faktor.

Klikdokter.com, Jakarta Inkontinensia urine, atau yang lebih dikenal dengan tidak bisa menahan Buang Air Kecil, merupakan ketidakmampuan menahan buang air kecil. Dikatakan bahwa pada pria yang berusia di atas 60 tahun, setidaknya 17% di antanya mengalami masalah keluhan tidak bisa menahan Buang Air Kecil.

Salah satu penyebab terjadinya tidak bisa menahan Buang Air Kecil pada pria, terutama pria lanjut usia (lansia), adalah kelainan pada prostat. Ini merupakan kelenjar yang mengelilingi uretra pada pria, dengan bentuk dan ukuran menyerupai kacang walnut.

Di dunia kedokteran, ada tiga gangguan utama pada prostat yang dapat menyebabkan terjadinya beser, yakni:

  1. Prostatitis

    Prostatitis atau peradangan pada prostat dapat timbul sebagai akibat dari infeksi atau penyebab lainnya. Ini merupakan gangguan prostat yang paling sering ditemukan pada pria dengan usia di bawah 50 tahun.
  2. Hiperplasia prostat jinak/ benign prostate hyperplasia (BPH)

    Seiring dengan bertambahnya usia seorang pria, ukuran kelenjar prostat mereka pun akan bertambah. Pada sebagian pria, hal ini dapat menimbulkan beberapa gejala.

    Bila tidak ditemukan keganasan, hal ini disebut sebagai benign prostate hyperplasia (BPH). BPH dapat menyebabkan beberapa gejala pada pria dewasa, termasuk kesulitan untuk mendorong urine keluar dari kandung kemih, buang air kecil yang terkesan menetes, serta rasa beser.

  3. Kanker prostat

    Kanker prostat adalah pertumbuhan sel yang abnormal pada kelenjar prostat dan merupakan penyebab kematian akibat kanker kedua terbanyak pada pria di dunia. Namun, bila dideteksi secara dini, kanker prostat dapat ditangani hingga tuntas.

Sama seperti BPH, salah satu gejala yang dapat timbul pada kanker prostat adalah tidak bisa menahan Buang Air Kecil. Ini disebabkan karena lokasi prostat yang mengelilingi sfingter uretra, yakni otot yang berperan dalam menahan buang air kecil.

 

1 dari 2 halaman

Tidak Bisa Menahan Kencing

Keluhan tidak bisa menahan Buang Air Kecil tentu dapat membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan bahkan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Salah satu penyebab terjadinya keluhan tersebut pada pria dewasa adalah kelainan prostat.

Maka dari itu, penting bagi pria dewasa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter bila mengalami keluhan tidak bisa menahan Buang Air Kecil.

Dengan demikian dapat diketahui penyebab dan penanganan yang tepat.

Untuk solusi dini terhadap tidak bisa menahan buang air kecil / mengompol, popok dewasa mampu menjawab permasalahan tersebut.

Popok Dewasa Confidence adalah produk popok dewasa berkualitas tinggi yang hadir untuk mengatasi masalah inkontinensia. Dan telah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif sehingga aman digunakan oleh jenis kulit apapun.

Popok Dewasa Confidence memiliki dua tipe varian yang memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan penderita inkontinensia; Popok Dewasa Confidence Tipe Perekat dan Popok Dewasa Confidence Tipe Celana.

Popok Dewasa Confidence tipe perekat kini hadir dengan 3 inovasi terbaru, yang menjadikannya popok dewasa pertama di Indonesia yang memberikan kenyamanan ekstra lebih untuk para pemakainya.

3 Inovasi tersebut adalah:

  1. Soft Breathable Cotton Care, bahan selembut kain yang bersirkulasi udara.
  2. Extract Aloe Vera, mengandung aloe vera yang membuat lembut sehingga terhindar dari iritasi.
  3. Durable Absorbent Core, memiliki daya serap ekstra cepat, menjadikan permukaannya tetap kering.

Dapatkan Popok Dewasa Confidence disini 

Dapatkan Motor dan Puluhan Logam Mulia dari Popok Dewasa Confidence disini

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar