Sukses

Ngulet Saat Tidur Berbahaya Bagi Wanita yang Hamil Muda?

Konon, ngulet saat tidur pada wanita hamil muda bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan janin di dalam kandungan. Benarkah?

Klikdokter.com, Jakarta Menjadi wanita hamil adalah perkara yang gampang-gampang susah. Pasalnya, di saat seperti ini, ada saja pantangan yang harus benar-benar dituruti agar kesehatan ibu dan janin tetap terjaga.

Belakangan, yang sedang populer dibicarakan oleh masyarakat adalah larangan ngulet saat tidur pada wanita hamil muda. Katanya, tindakan ini dapat memengaruhi kesehatan ibu dan janin secara langsung. Adakah penjelasan medis mengenai hal ini?

Perlu Anda ketahui, janin tumbuh dan berkembang di dalam rahim wanita. Selain memberikan nutrisi untuk perkembangan janin, rahim juga merupakan ‘rumah’ yang memberikan perlindungan penuh terhadap janin.

Di dalam rahim, janin akan dilindungi oleh selaput yang berisi air ketuban. Selaput ini berfungsi sebagai bantalan agar janin terhindar dari paparan dunia luar.

Lalu apa hubungannya dengan ngulet saat tidur? Apakah ini berdampak buruk kesehatan janin pada wanita hamil muda? Tidak. Hingga saat ini, belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa ngulet berbahaya pada wanita hamil muda.

Faktanya, jangankan ngulet saat tidur, para ahli bahkan menyarankan ibu hamil untuk melatih otot perut selama kehamilan. Tujuannya untuk memperkuat otot perut.
Otot perut yang kuat dapatmembantu mengurangi keluhan nyeri punggung akibat perut yang terus membesar. Namun, sebelum memutuskan untuk berolahraga, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter.

Nah, setelah mengetahui fakta di atas, apakah Anda masih takut untuk ngulet di usia hamil muda? Semoga saja tidak, ya!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar