Sukses

Ingin Sukses Diet? Hindari 3 Hal Ini

Agar diet berhasil dan tubuh kembali langsing, ada tiga hal yang harus dihindari. Apa saja ketiga hal itu?

Klikdokter.com, Jakarta Anda sudah diet, tetapi gagal di tengah jalan dan berat badan malah naik drastis? Anda tidak sendiri. Banyak orang juga mengalami gagal diet. Agar bisa meraih tubuh langsing dan sukses menurunkan berat badan, hindari beberapa hal berikut ini:

  1. Melewatkan sarapan

    Hampir 50 persen orang bekerja di Indonesia tidak sarapan di pagi hari. Bila Anda sedang diet, melewatkan sarapan adalah kesalahan besar.

    Studi membuktikan bahwa orang yang melewatkan sarapan cenderung memiliki keinginan untuk makan makanan tinggi lemak saat siang dan sore hari. Hal ini mengakibatkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih besar.

    Agar diet berhasil, Anda sebaiknya sarapan dalam jumlah cukup di pagi hari. Dianjurkan bahwa 25 persen dari kebutuhan kalori dalam sehari dikonsumsi saat sarapan.

  2. Tidak mengonsumsi karbohidrat

    Banyak orang menganggap bahwa diet adalah tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali. Anggapan ini juga salah besar.

    Karbohidrat merupakan sumber energi utama bagi tubuh. Tidak mengonsumsinya sama sekali akan menyebabkan tubuh menjadi lemas, dan berpotensi menyebabkan diet yoyo. Artinya, berat badan turun sesaat, kemudian naik lagi.

    Sebenarnya tidak ada yang salah dengan karbohidrat, lemak, dan protein. Semuanya itu tetap harus dikonsumsi, tetapi dengan catatan dalam jumlah tepat.

  3. Tidak mengonsumsi camilan

    Sama seperti karbohidrat, Anda bisa mengalami diet yoyo bila tidak mengonsumsi camilan sama sekali. Saat memulai diet, wajar bila Anda lapar karena jumlah kalori yang diterima tubuh lebih sedikit.

    Bila kelaparan, jangan memaksa menahan diri dan membuat Anda sengsara. Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi camilan. Hanya saja, pilihlah camilan yang sehat, misalnya buah atau oats.

Nah, demikian tadi tiga hal yang harus dihindari saat diet. Menurunkan berat badan membutuhkan waktu, kesabaran, dan kedisiplinan. Jika dilakukan dengan sepenuh hati dan tepat, maka Anda bisa meraih berat badan yang Anda impikan.

(BA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar