Sukses

Ini Cara Tepat Membersihkan Bulu Mata Palsu

Mata adalah jendela dunia. Salah satu cara mempercantik mata adalah dengan memakai bulu mata palsu.

Klikdokter.com, Jakarta Tidak semua wanita terlahir dengan bulu mata lebat dan lentik. Karena itu banyak yang menyiasatinya dengan melakukan extension atau menggunakan bulu mata palsu.

Sesungguhnya bulu mata palsu aman digunakan asal pemakaiaannya tidak terlalu sering. Sayangnya, bulu mata asli bisa tercabut atau mengalami kerontokan saat Anda membersihkan bulu mata palsu.

Bahaya lain yang mengintai adalah penggunaan lem dan maskara. Keduanya dapat mengiritasi kelopak mata bila tidak dibersihkan dengan benar. Maskara dan lem pun bisa masuk ke dalam mata dan menyebabkan iritasi.

Agar terhindari dari bahaya tersebut, simak kiat membersihkan bulu mata palsu berikut ini:

  1. Gunakan eye make up remover

    Eye make up remover bisa untuk mengangkat bulu mata palsu yang sudah digunakan. Tuangkan eye remover ke kapas, kemudian letakkan kapas di atas mata dan diamkan selama 5 detik. Hal ini bertujuan untuk menyerap mascara dan lem, sehingga lebih mudah dibersihkan sesudahnya.

  2. Gunakan cotton bud

    Sediakan cotton bud, lalu teteskan eye remover untuk membersihkan sisa-sisa maskara dan lem pada bulu mata asli Anda. Anda juga dapat menggunakannya untuk membersihkan maskara dan lem yang tertinggal di bulu mata palsu sehingga dapat digunakan ulang.

    Namun bulu mata palsu yang dapat digunakan kembali jenisnya berbeda-beda, bergantung pada tipe yang dijual. Beberapa produsen menjual bulu mata dari bulu mata asli dan dapat digunakan hingga 5 kali.

    Bagaimana jika bulu mata tampak sulit dibersihkan dari lem? Sebaiknya buang saja dan ganti dengan yang baru.

  3. Penggunaan lem yang sesuai

    Perhatikan lem yang Anda gunakan, apakah sudah kedaluwarsa atau belum. Lem yang sudah kedaluwarsa bisa mengiritasi mata lebih parah.

Bulu mata palsu memang bisa mempercantik mata Anda. Namun bersihkan dengan benar supaya mata tetah sehat. Lagipula tak perlu terlalu sering menggunakannya, karena mata Anda cantik apa adanya.

(BA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar