Sukses

6 Prosedur Operasi Plastik Agar Cantik Ala Artis Korea

Ingin wajah lebih cantik bak artis Korea? Operasi plastik bisa jadi jalan keluarnya. Tapi sejauh apa Anda boleh melakukannya?

Klikdokter.com, Jakarta Wajah cantik bak boneka adalah salah satu daya tarik artis Korea yang banyak dipuja masyarakat Indonesia. Tapi, sudah bukan rahasia lagi bahwa di balik wajah cantik mereka, ada proses panjang dan menyakitkan bernama operasi plasik.

Ya, Korea –khususnya Korea Selatan– merupakan salah satu negara yang terkenal akan kemampuan para ahli bedah plastiknya. Bahkan hampir 24% tindakan operasi plastik di dunia dilakukan di negara tersebut.

Ketidakpuasan seseorang akan bagian- bagian wajahnya memang dapat diatasi lewat prosedur ini. Apalagi deretan bintang rupawan dalam drama Korea atau girlband/ boyband Korea yang sensasional menjadi bukti bahwa prosedur ini sangat menjanjikan.

Secara sederhana, operasi plastik dapat diartikan sebagai metode penyusunan ulang bentuk wajah. Lewat prosedur ini Anda bisa mengubah bentuk kelopak mata, hidung, rahang, dagu, pipi atau kulit di sekitar wajah.

Namun, dunia medis mencatat ada enam bagian wajah yang paling sering dan cukup aman untuk menjalani operasi plastik:

  1. Operasi kelopak mata atau blepharoplasty

    Ini adalah jenis operasi yang paling terkenal di Asia. Operasi plastik yang satu ini berfungsi memberikan lipatan mata (duoble eyelid) dan membuat mata Anda terlihat lebih besar.
  2. Operasi hidung atau rhinoplasty

    Jika Anda ingin mengubah bentuk hidung –misalnya menjadi lebih mancung, rhinoplasty bisa menjadi solusinya. Prosedur ini menggunakan tulang rawan yang diambil dari telinga atau iga.

  3. Operasi rahang atau V-Line jaw reduction

    Operasi ini membuat rahang Anda menjadi ramping layaknya bentuk huruf V. Pada prosesnya, operasi ini memotong tulang rahang bawah (mandibula), sehingga bentuk dagu terlihat lebih lancip.

  4. Implan dagu atau genioplasty

    Beberapa orang memiliki dagu yang rata, berbentuk kotak. Anda salah satunya? Tenang, jika Anda ingin mengubah bentuknya, implan dagu yang biasanya dilakukan dengan silikon ini dapat membuat dagu menjadi lebih lancip.

  5. Implan pipi atau cheek augmentation

    Bagi mereka yang memiliki tulang pipi rata, implan pipi atau check augmentation dapat dijadikan solusinya. Operasi ini bertujuan untuk menanam implan di sekitar pipi sehingga pipi terlihat lebih menonjol.

  6. Facelift atau rhytidectomy

    Kulit wajah Anda dapat menjadi lebih muda dengan operasi plastik yang satu ini. Prosedur facelift dilakukan dengan membuang kulit wajah atau leher yang sudah kendur, keriput, atau memiliki lemak berlebihan.

Jadi, ingin tetap tampil cantik seperti artis Korea? Anda bisa mencoba prosedur operasi plastik di atas. Tapi, siap-siap merogoh kocek lebih dalam, ya!

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar