Sukses

Trik Menjalani Hubungan LDR dengan Pasangan Anda

Menjalani hubungan LDR bukanlah perkara mudah. Adakah kiat khusus agar hubungan seperti ini dapat berjalan dengan baik?

Klikdokter.com, Jakarta Cinta memang tidak memandang jarak dan waktu. Hubungan jarak jauh atau menurut istilah yang lebih kekinian dikenal sebagai hubungan LDR (Long Distance Relationship), terkadang harus dilakukan. Biasanya disebabkan karena urusan pendidikan atau pekerjaan yang harus dijalani pelakunya.

Banyak yang berpendapat hubungan LDR tidak akan awet karena kurangnya intensitas bertatap muka dengan pasangan. Tapi jika Anda harus menjalani hubungan seperti ini, haruskah takluk pada ‘kutukan’ tersebut?

Journal of Social and Personal Relationships membuat penelitian mengenai sikap untuk membina hubungan (relationship maintenance behaviours) dan stres pada hubungan jarak jauh dan jarak dekat. Ternyata bertatap muka bukanlah salah satu sikap untuk membina hubungan.

Penelitian tersebut memang menemukan bahwa pasangan LDR memiliki tingkat stres yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena adanya kecemasan ikatan emosional yang lebih tinggi, tidak bersikap positif, dan lebih banyak memberikan saran kepada pasangan.

Jadi bagaimana agar Anda sukses menjalani hubungan LDR? Berikut ini adalah trik yang bisa Anda coba:

  • Yakin akan hubungan dan ikatan emosional pasangan
  • Percaya pada pasangan
  • Jangan takut atau curiga pada pasangan
  • Berdiskusi dengan pasangan untuk menyelesaikan masalah
  • Berempati dan memberikan saran kepada pasangan saat membutuhkan
  • Gunakan jaringan sosial atau berhubungan dengan keluarga/teman pasangan

Membina hubungan jarak jauh sebebarnya tidaklah sulit. Dengan mengikuti trik LDR di atas niscaya hubungan Anda dan pasangan tetap harmonis meski jarak memisahkan.

(DA)

0 Komentar

Belum ada komentar