Sukses

3 Tindakan yang Bikin Gigi Makin Sensitif

Meski sudah sangat berhati-hati, ada saja tindakan yang tidak disadari menyebabkan gigi makin sensitif. Ini 3 di antaranya.

Klikdokter.com, Jakarta Gigi sensitif yang sudah terlanjur terjadi memang sangat mengganggu. Meski sudah sangat berhati-hati, ada saja tindakan yang tanpa Anda sadari menyebabkan gigi makin sensitif.

Inilah tindakan yang berpotensi besar menyebabkan gigi makin sensitif:

  1. Pasta gigi yang tidak tepat

    Pasta gigi berbahan abrasif–seperti yang terdapat pada pasta gigi pemutih–bersifat mengikis permukaan enamel gigi dan membuatpori-pori gigi terbuka.Akibatnya gigi menjadi sensitif terhadap suhu maupun gesekan dari bulu sikat gigi.

    Jika kebiasaan menggunakan pasta gigi ditambah dengan hobi mengonsumsi makanan/minuman bersifat asam dan soda, maka permukaan enamel gigi akan semakin mudah untuk melunak. Pada akhirnya, gigi makin sensitif.

  2. Pemutihan gigi (bleaching)

    Prosespemutihan gigi (bleaching)menggunakan bahan yang mengandung zat yang membuat gigi semakin ngilu saat mengenai bagian dentin yang terbuka. Akibatnya, peningkatan sensitivitas gigi mungkin saja terjadi sampai hari keempat setelah prosedur dilakukan.

    Oleh karena itu, sebelum melakukan suatu prosedur gigi, kenali keadaan gigi Anda sebaik-baiknya.Anda tidak ingin gigi makin sensitif akibat prosedur yang tidak tepat, bukan?

  3. Terlalu sering mengunyah kacang

    Menurut penelitian yang ditulis pada British Dental Journal, mereka yang hobi mengunyah kacang memiliki sensitivitas yang lebih tinggi terhadap minuman dingin.

    Hal tersebut diduga karena adanya perubahan aliran cairan dalam pori-pori dentin gigi yang merangsang ujung-ujung saraf. Selain itu, gerakan menguyah berlebihan juga dituding menjadi penyebab lainnya.

Sekarang Anda sudah tahu tindakan apa saja yang bisa bikin gigi makin sensitif. Hentikan mulai sekarang agar gigi sensitif Anda tidak akan semakin sensitif!

Merasa terkekang menikmati hidangan favorit karena punya gigi sensitif? Tenang, tidak perlu khawatir. Sensodyne® hadir menjawab keluh kesah Anda.

Sensodyne® adalah pasta gigi untuk lindungi gigi dari rasa ngilu akibat gigi sensitif nomor 1 di Indonesia. Sensodyne® tersedia dalam berbagai varian, yang setiap variannya memiliki keunggulannya masing-masing.

  • Sensodyne® Fresh Mint

    Mencegah ngilu akibat gigi sensitif, mencegah kejadian gigi berlubang,serta membuat mulut Anda terasa segar dan bersih seharian.

  • Sensodyne® Cool Gel

    Mencegah ngilu akibat gigi sensitif. Gel biru sejuknya juga dapat mempertahankan kesegaran mulut seharian.

  • Sensodyne® Original

    Kandungan strontium chloride-nya memberikan Anda perlindungan dari rasa ngilu akibat gigi sensitif selama 24 jam.

  • Sensodyne® Gentle Whitening

    Mencegah rasa ngilu akibat gigi sensitif, sekaligus mengembalikan warna putih alami gigi.

  • Sensodyne® Gum Care

    Diformulasikan khusus untuk cegah ngilu akibat gigi sensitif, sekaligus menjaga kesehatan gusi.

  • Sensodyne®Total Care

    Mencegah ngilu akibat gigi sensitif, membantu mengurangi plak, dan menjaga gusi tetap sehat.

  • Sensodyne® RapidRelief

    Bekerja secara cepat, melindungi Anda dari rasa ngilu akibat gigi sensitif. Jika dioleskan langsung pada gigi yang terasa ngilu, dalam 60 detik keluhan akan hilang.

  • Sensodyne® Repair and Protect

    Dengan teknologi novamin, membentuk kembali lapisan mineral gigi hingga 1,5 kali lebih kuat, sehinggga ngilu akibat gigi sensitif bukan lagi ancaman.

Ingin mencegah gigi sensitif? Anda bisa mengikuti Online Check Up Tool dari Sensodyne untuk mendeteksi masalah gigi sensitif. Fitur ini dibuat khusus oleh Sensodyne untuk membantu Anda mendeteksi dan mencegah masalah gigi sensitif.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, dapatkan Sensodyne® sekarang juga untuk mengatasi masalah gigi sensitif Anda. Dengan begitu, Anda akan terlindung dari ngilu akibat gigi sensitif di kemudian hari! Ingin tahu lebih mendalam mengenai produk Sensodyne? Baca info selengkapnya di www.sensodyne.co.id.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar