Sukses

Jangan Lupa Sikat Gigi Setelah Konsumsi Makanan Ini!

Jangan lupa sikat gigi, apalagi jika Anda baru saja mengonsumsi makanan ini!

Klikdokter.com, Jakarta Hobi ngemil? Jika ya, pastikan Anda selalu membawa sikat gigi ke mana pun pergi. Ini karena ada beberapa jenis makanan, yang mewajibkan Anda untuk sikat gigi setelah mengonsumsinya.

Apa saja makanan-makanan itu?

  1. Permen yang manis dan lengket

    Permen umumnya berasa manis dan awet di mulut. Lollipop, permen karamel,dried fruit, dan permen hisap yang mengandung gula buatan(citrus) adalah beberapa contohnya.

    Oleh karena itu, Anda wajib untuk sikat gigi paling tidak 15 menit setelah mengonsumsi makanan jenis ini. Gula dari permen yang berada terlalu lama di dalam mulut akan menempel pada lapisan plak gigi. Jika dibiarkan, bakteri akan melahap sisa-sisa gula tersebut dan menyebabkan kerusakan pada lapisan enamel gigi Anda.

  2. Biskuit dan keripik kentang

    Zat tepung yang ada pada biskuit maupun keripik dapat dengan mudah menempel, dan seringkali terjebak di sela-sela gigi.Zat tepung tersebut kemudian berubah menjadi gula.

    Pada akhirnya, gula akan dimakan oleh bakteri, yang kemudian memproduksi asam untuk menyerang lapisan enamel gigi Anda. Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk sikat gigi setelah mengonsumsi makanan jenis ini. Namun, pastikan Anda menunggu selama 15 menit sebelum melakukannya, ya!

  3. Minuman bersoda atau berenergi

    Selain mengandung gula yang tinggi, minuman jenis ini juga mengandung asam phosphat dan asam citrate yang dapat melarutkan kandungan mineral pada permukaan gigi.

    Untuk memperkecil dampak buruknya, Anda sebaiknya berkumur dengan air putih setelah mengonsumsinya. Ini bertujuan untu menetralkan keadaan di dalam mulut. Di samping itu, jangan lupa juga untuk sikat gigi 1-2 jam setelah berkumur, ya!
    Jangan sampai gigi Anda menjadi korban keganasan makanan atau minuman favorit. Karenanya, jangan lupa untuk selalu sikat gigi setelah mengonsumsinya, ya!

Merasa terganggu saat menikmati hidangan favorit gara-garapersoalan gigi sensitif? Tenang, tidak perlu khawatir. Anda bisa menggunakanSensodyne®untuk mengatasi masalah ini.

Sensodyne® adalah pasta gigi untuk lindungi gigi dari rasa ngilu akibat gigi sensitif nomor 1 di Indonesia. Sensodyne® tersedia dalam berbagai varian, yang setiap variannya memiliki keunggulannya masing-masing. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.
Apa saja varian yang dimiliki Sensodyne® ? Berikut di antaranya:

  • Sensodyne® Fresh Mint

    Mencegah ngilu akibat gigi sensitif, mencegah kejadian gigi berlubang, serta membuat mulut Anda terasa segar dan bersih seharian.

  • Sensodyne® Cool Gel

    Mencegah ngilu akibat gigi sensitif. Gel biru sejuknya juga dapat mempertahankan kesegaran mulut seharian.

  • Sensodyne® Original

    Kandungan strontium chloride-nya memberikan Anda perlindungan dari rasa ngilu akibat gigi sensitif selama 24 jam.

  • Sensodyne® Gentle Whitening

    Mencegah rasa ngilu akibat gigi sensitif, sekaligus mengembalikan warna putih alami gigi.

  • Sensodyne® Gum Care

    Diformulasikan khusus untuk cegah ngilu akibat gigi sensitif, sekaligus menjaga kesehatan gusi.

  • Sensodyne® Total Care

    Mencegah ngilu akibat gigi sensitif, membantu mengurangi plak, dan menjaga gusi tetap sehat.

  • Sensodyne® RapidRelief

    Bekerja secara cepat, melindungi Anda dari rasa ngilu akibat gigi sensitif. Jika dioleskan langsung pada gigi yang terasa ngilu, dalam 60 detik keluhan akan hilang.

  • Sensodyne® Repair and Protect

    Dengan teknologi novamin, membentuk kembali lapisan mineral gigi hingga 1,5 kali lebih kuat, sehinggga ngilu akibat gigi sensitif bukan lagi ancaman.

Ingin mencegah gigi sensitif? Anda bisa mengikuti Online Check Up Tool dari Sensodyne untuk mendeteksi masalah gigi sensitif.

Apalagi yang Anda tunggu? Coba fitur tersebut dan gunakan Sensodyne® sekarang juga! Dengan begitu, Anda akan terlindung dari ngilu akibat gigi sensitif di kemudian hari. Anda pun dapat menikmati kelezatan makanan favorit Anda.

Untuk mengetahui lebih mendalam mengenai produk Sensodyne? Baca info selengkapnya di www.sensodyne.co.id.
Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar