Sukses

Jangan Pakai Kosmetik saat Olahraga

Tahukah Anda bahwa menggunakan kosmetik saat olahraga bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

Klikdokter.com, Jakarta Kosmetik adalah salah satu ‘senjata’ kaum wanita untuk tampil lebih cantik. Tidak hanya saat bekerja, pulasan kosmetik juga kerap digunaan saat olahraga. Padahal, pakai hal ini sangat tidak dianjurkan karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

Perlu diketahui, olahraga menyebabkan suhu tubuh meningkat. Untuk menjaga suhu tetap stabil, pori-pori di sekujur tubuh akan membesar dan mengeluarkan keringat.

Nah, saat mengenakan kosmetik, terutama bedak atau foundation, lapisan yang diciptakan oleh kosmetik jenis ini dapat bercampur dengan keringat. Akibatnya timbul sumbatan yang membuat kulit tidak bisa ‘bernapas’.

Hal yangs selanjutnya terjadi, kulit kehilangan kemampuan mengeluarkan keringat untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil. Sumbatan di kulit wajah sangat berpotensi memicu timbulnya jerawat atau komedo.

Jika Anda tidak ingin mengalami hal demikian, sebaiknya bersihkan wajah dan anggota tubuh lainnya sebelum Anda berolahraga. Hindari juga menggunakan make up jenis bedak atau foundation sebelum atau saat Anda berolahraga.

Untuk make up jenis lain, seperti maskara, Anda masih bisa menggunakannya. Karena make up jenis ini tidak bersifat menyumbat kulit. Hanya saja, maskara Anda akan menjadi tidak beraturan akibat terkena keringat ketika berolahraga.

Jadi, sekarang sudah tahu ‘kan hal buruk yang mengintai di balik penggunaan kosmetik saat olahraga? Jangan diulangi lagi, ya. Dengan begitu, bukan hanya tubuh Anda saja yang sehat, tetapi kulit juga.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar