Diet dan Nutrisi

Makanan yang Dapat Mengubah Lemas ke Semangat

dr. Dewi Ema Anindia, 21 Sep 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu otak menuju kondisi yang prima sehingga membuat Anda kerja lebih baik. Nah, berikut beberapa makanan yang dapat meningkatan produktivitas Anda. Simak selengkapnya bersama dr. Dewi Ema Anindia disini.

Makanan yang Dapat Mengubah Lemas ke Semangat

Klikdokter.com - Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu otak menuju kondisi yang prima sehingga membuat Anda kerja lebih baik. Nah, berikut beberapa makanan yang dapat meningkatan produktivitas Anda.

  • Coklat Gelap

Sebuah kandungan di dalam kokoa yang dinamakan flavanol dapat meningkatkan aliran darah ke otak, hal ini terutama ditemukan di coklat gelap. Mengkonsumsi hal ini dapat membuat Anda merasa lebih segar dan dapat dengan mudah mengerjakan pekerjaan yang sulit.

  • Buah Sitrus

Hanya mencium buah golongan sitrus seperti jeruk, dapat meningkatkan kesadaran. Mengkonsumsi buah golongan ini pun dapat membantu memperbanyak vitamin C.

  • Air Putih

Memang air putih bukan jenis makanan, namun tubuh kita dapat menderita dehidrasi termasuk otak kita, dimana keadaan ini dapat menyebabkan tubuh menjadi kurang fokus, dan menghilangkan ingatan jangka pendek.

  • Kopi/ Teh

Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat meningkatkan energi. Kafein juga dapat meningkatkan performa kerja, konsentrasi dan fokus. 

moodmakananSemangat

Konsultasi Dokter Terkait