Sukses

Perut Rata dengan Makan Lemak

Perut rata adalah impian semua orang. Perut buncit, selain mengganggu penampilan juga dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit sampai kematian. Bagaimana caranya membuat perut rata? Apakah dengan menghindari semua makanan berlemak? Simak selengkapnya disini bersama dr. Dina Kusumawardhani

Klikdokter.com - Perut rata adalah impian semua orang. Perut buncit, selain mengganggu penampilan juga dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit sampai kematian. Bagaimana caranya membuat perut rata? Apakah dengan menghindari semua makanan berlemak?

Tidak semua lemak itu buruk bagi tubuh. Inilah saatnya untuk memperhatikan jenis lemak apa yang Anda makan, bukan memikirkan seberapa banyak kandungan lemak pada makanan Anda. (Baca: 8 Trik Menurunkan Berat Badan Paling Tepat). 

Menurut peneliti  yang berasal dari Uppsala University, Swedia, mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh seperti daging, susu, mentega, dan lain lain dapat menyebabkan lemak berakumulasi di daerah perut dan organ-organ perut seperti liver. Sedangkan lemak tak jenuh justru dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan meningkatkan masa otot.  (Baca: 3 Prinsip Sederhana Menurunkan Berat Badan)

Berikut ini adalah daftar lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh:

·         Kacang-kacangan: kedelai, almond, kenari

·         Biji-bijian

·         Vegetable oil, olive oil, minyak zaitun

·         Aprikot

·         Alpukat

·         Ikan: salmon, tuna, dan lain-lain

Penelitian ini membuktikan pentingnya mengkonsumsi lebih banyak lemak sehat (lemak tak jenuh) pada menu makanan sehari-hari. Gantilah lemak jenuh  dan trans fat dengan lemak tak jenuh mulai dari sekarang. Selain dapat meningkatkan massa otot, lemak tak jenuh juga baik untuk kesehatan dan dapat mencegah berbagai penyakit kronik. 

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](DK)

Baca juga:
 
dina kusumawardhaniDitulis oleh:
dr. Dina Kusumawardhani
Anggota Redaksi Medis
Klikdokter.com

0 Komentar

Belum ada komentar