Sukses

6 Cara Mengusir Bad Mood

Bad mood atau suasana hati yang buruk merupakan suatu kondisi yang tanpa disadari dapat menjadi sumber stres yang tersembunyi dan kronik. Bad mood yang menumpuk dan tidak diatasi secara tidak disadari dapat mengganggu performa kerja seseorang.

Klikdokter.com - Bad mood atau suasana hati yang buruk merupakan suatu kondisi yang tanpa disadari dapat menjadi sumber stres yang tersembunyi dan kronik. Bad mood yang menumpuk dan tidak diatasi secara tidak disadari dapat mengganggu performa kerja seseorang. Namun, bad mood sebenarnya tidak bertahan lama, masalah psikis ini dapat diatasi dengan segera lewat beberapa tips berikut ini:

1.          Cukup tidur

Tidur 8,5-9,5 jam per hari dapat membantu tubuh secara fisik dan psikis menjadi lebih fit dan tenang. (Baca: Haruskah Kita Tidur 8 jam Sehari?)

2.          Berolahraga

Berolahragalah di luar rumah. Bersepeda, lari, jalan cepat, bermain basket, bulu tangkis. Apapun yang Anda sukai. Nikmati suasana dimana Anda dapat mengekspresikan diri Anda dengan leluasa. (Baca: Olahraga yang Dapat Dilakukan Di Rumah)

3.          Mendengarkan musik

Hidup tanpa musik adalah suatu kesalahan. Nyalakan musik yang Anda sukai dan nikmati waktu bersantai untuk mengusir suasana hati yang buruk. (Baca: Musik Tidak Terbukti Membuat Anda Lebih Pintar)=

4.          ‘Curhat’

Berbicara dengan orang terdekat akan membantu Anda melihat suatu masalah dari perspektif yang berbeda dan menjadi suatu sarana untuk menyalurkan emosi Anda. Selain keluarga dan teman, bantuan medis profesional juga bisa menjadi pilihan untuk Anda mencurahkan isi hati. (Baca: Orang Perkotaan Lebih Berisiko Kelainan Jiwa)

5.          Beribadah

Mendekatkan diri kepada sang Pencipta akan membawa Anda merasa lebih tenang dan nyaman.

6.          Keluarkan isi hati!

Menangis, menangis dan menangis seringkali sangat membantu Anda menyalurkan emosi. Selama masih dalam batas wajar dan terkontrol, menangis akan membantu Anda melepaskan kegelisahan dalam hati. Namun, jika terlalu berlebihan malah dapat membawa Anda ke fase masalah kesehatan yang lebih berat.

 

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](JF)

Baca juga:

6 Cara Bangun Mood Seks

Migraine Sering Kambuh, Gimana Solusinya?

10 Mitos Kehamilan Terkait Makanan

 

Ditulis oleh:

dr. Jessica Florencia 

Anggota Dewan Redaksi Medis

Klikdokter.com 

 

0 Komentar

Belum ada komentar