Sukses

Jadi Cantik & Sehat Dengan Tidur Selama Pilek

Saat sakit pilek (selesma), tidur merupakan waktu yang sangat penting karena saat tidur tubuh dan kulit ?memperbaiki? diri sendiri.

Klikdokter.com - Saat sakit pilek (selesma), tidur merupakan waktu yang sangat penting karena saat tidur tubuh dan kulit ‘memperbaiki’ diri sendiri. Tanpa istirahat yang cukup, tubuh memproduksi hormon stres yang disebut kortisol dan efeknya terlihat pada kulit. Ikuti beberapa tips di bawah ini untuk menangani efek kurang tidur karena selesma.

 

  • Kurangi lingkaran hitam di bawah mata karena kurang tidur dengan meletakkan kantung the yang sudah direndam dalam air es di atas mata. Suhu yang dingin dan kandungan kafeinnya akan menkonstriksi pembuluh darah.
  • Batuk-batuk dan demam membuat kita sulit untuk beristirahat. Hal ini dapat menyebabkan stres yang merangsang kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak dan menjadi faktor risiko munculnya jerawat. Gunakan pelembab yang bebas minyak, terutama yang mengandung ceramide.
  • Selalu gunakan lip balm sebelum tidur.
  • Ketika kita sakit selesma, tubuh menggunakan cairan tubuh untuk membuat mukus, sehingga kulit menjadi lebih kering dari biasanya. Kulit yang kering menyebabkan garis-garis atau keriput menjadi lebih jelas. Berikan pelembab pada kulit dan tidur terlentang untuk menghindari tekanan pada wajah.


Cara-cara di atas tentunya juga berlaku saat kita tidak sedang sakit untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan menjalankan tips-tips ini diharapkan kulit terlihat lebih segar sepanjang hari.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](PNA)

 

Baca juga:

 

Ditulis oleh

dr. Puti Naindra Alevia

Anggota Dewan Redaksi Medis

Klikdokter.com 

0 Komentar

Belum ada komentar