Sukses

Dokter Menempel Tangan di Kaki Pasien

Tim Dokter dari Changsha Hospital, di Propinsi Hunan, China, tengah berusaha menyambung kembali tangan seorang pemuda yang terputus akibat mengalami kecelakaan kerja di tempat kerjanya. Xiao Wei, kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Changsha, propinsi Hunan, China. Dalam proses penyambungannya, tim dokter yang menanganinya menempelkan tangan yang terputus di kaki kiri Xiao Wei untuk sementara.

KLIKDOKTER.com – Tim Dokter dari Changsha Hospital, di Propinsi Hunan, China, tengah berusaha menyambung kembali tangan seorang pemuda yang terputus akibat mengalami kecelakaan kerja di tempat kerjanya.

Xiao Wei, kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Changsha, propinsi Hunan, China. Dalam proses penyambungannya, tim dokter yang menanganinya menempelkan tangan yang terputus di kaki kiri Xiao Wei untuk sementara.

Hal ini dikarenakan kecelakaan yang dialami Xiao Wei mengakibatkan lengan kanannya ikut remuk dan memutuskan tangan kanannya. Untuk menyambung kembali, tim dokter merekonstruksi lengannya yang remuk terlebih dahulu, untuk kemudiannya setelah memungkinkan untuk melakukan penyambungan tangan Xiao Wei kembali.

Selama proses rekonstruksi lengan Xiao Wei yang remuk, tangan yang terputus ditopang dari pembuluh darah dari kaki Xiao Wei. Oleh karena itu tim dokter memutuskan untuk melakukan proses microsurgery dengan implantasi ektopik sementara.

Meskipun terdengar aneh, namun bukan berarti tidak mungkin. Tim dokter di China agaknya memiliki keahlian handal mengenai microsurgery, setelah belum lama ini sukses melakukan rekonstruksi organ hidung Xiaolian (22) yang rusak akibat infeksi pasca kecelakaan lalu lintas dengan prosedural serupa, ‘membuat’ hidung baru di jidat Xiaolian.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](DA)

 

Baca juga:


    0 Komentar

    Belum ada komentar