Sukses

Sunblock dapat Mencegah Penuaan Kulit

Sebuah studi yang dipublikasi di Annals of Internal Medicine pada bulan Juni 2013 menyebutkan bahwa penggunaan tabir surya setiap hari dapat mencegah penuaan pada kulit. Sudah sering disebutkan sebelumnya bahwa...

Studi terbaru yang dilakukan oleh dr. Adele Green dari Queensland Institute of Medical Research, dimana mereka menganalisa 903 subjek dibawah usia 55 tahun yang mereka ikuti dari tahun 1992 hingga 1996.  Penelitian ini dibagi menjadi dua kelompok, dimana pada kelompok pertama adalah kelompok yang memakai tabir surya dengan SPF 15 atau lebih pada daerah kepala, leher, tangan dan telapak tangan setiap harinya dan pada kelompok kedua subjek tetap memakai tabir surya namun waktu dan lokasi tidak ditentukan.

Pada awal dan akhir penelitian, para peneliti menghitung photoaging pada kulit di belakang telapak tangan kiri setiap subjek. Setelah 4 tahun, para peneliti menemukan bahwa pada kelompok yang menggunakan tabir surya setiap tidak memiliki risiko untuk terjadi penuaan sebanyak 24% dibandingkan kelompok kedua.

Photoaging dapat terjadi dalam jangka waktu lama setelah terpapar oleh radiasi sinar ultraviolet, yang dapat penetrasi ke kulit dan menghancurkan kolagen dan serta memicu mutasi DNA seperti yang disebutkan oleh dr.Brundha Balaraman seorang peneliti kulit dari Washington University.Studi ini tentu memperlihatkan bahwa pemakaian tabir surya dapat mencegah photoaging dan photodamage namun pencegahan yang paling baik adalah dengan menerapkan proteksi kulit terhadap matahari sejak usia muda.[](EA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar