Sukses

Tips Membuat Makanan Bebas Alergi

Ditengah banyaknya makanan yangg lezat dan nikmat nan berlimpah ditengah-tengah liburan saat ini, para ahl imemperingatkan bahwa makanan...

Klikdokter.com - Ditengah banyaknya makanan yangg lezat dan nikmat nan berlimpah ditengah-tengah liburan saat ini, para ahl imemperingatkan bahwa makanan tersebut  bias menyebabkan resiko yang potensial untuk anak-anak yang memiliki alergi terhadap makanan tertentu.

“Selama liburan, kita akan sangat mudah tergoda pada makanan menarik yang sedang dikonsumsi oleh orang lain. Dan sangat sulit untuk memilah mana yang mengandung alergen (penyebab alergi) dan mana yang bukan, ”kata dr. Joyce Rabbat, seorang ahli alergi anak di Loyola University Health System, seperti dilansir oleh Medicinenet.com.

Rabbat menawarkan tips berikut untuk orang tua darianak-anak yang memiliki alergi makanan.

  • Pertama, cobalah untuk menghindari penggunaan alergen ketika menyiapkan makanan. "Ada banyak alternatif yang dapat disubstitusikan kedalam resep liburan favorit," kata Rabbat.
  • Jika Anda tidak dapat mengubah resep, pastikan Anda terlebih dahulu mempersiapkan semua makanan yang tidak mengandung alergen. Hal ini akan membantu untuk membatasi resiko kontaminasi silang.
  • Jika Anda sebelumnya membuat makanan yang mengandung alergen untuk Anda atau anggota keluarga yang lain yang tidak memiliki alergi, pastikan untuk benar-benarmembersihkan semua peralatan yang Anda gunakan dan daerah permukaan yang terkena alergen tersebut.
  • Ketika menyiapkan makanan, buatlah daerah bebas alergi untuk mengurangi risiko anak dari risiko paparan alergen.
  • "Jika makanan yang mengandung alergen tersebut tumpah di atas meja dan anak Anda menyentuhnya, anak bisa memiliki reaksi yang serius. Membuat daerah bebas alergen akan membantu meminimalkan kemungkinan resiko terhadap bercampurnya peralatan makan yang digunakan pada alat makan yang mengandung alergen dan yang tidak, "kata Rabbat.

 

  • Setiap orang yang sebelumnya melakukan kontak dengan allergen, harus mencuci tangan dan muka sebelum mereka berinteraksi dengan Anak yang memiliki alergi makanan, sarannya.

"Orangtua juga perlu memahami bahwa tidak peduli seberapa hati-hati kita mencoba untuk menjaga liburan yang menyenangkan tersebut bebas dari alergen,  selalu ada kemungkinan, jadi jangan sampai lupa untuk membawa obat," kata Rabbat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar