Sukses

Kanker Pankreas: Uji Coba Obat MRK003 Menunjukkan Prospek yang Menjanjikan

Para ilmuwan mengatakan mereka mungkin telah menemukan senjata baru untuk melawan kanker pankreas setelah melihat hasil uji coba awal yang menjanjikan...

Klikdokter - Para ilmuwan mengatakan mereka mungkin telah menemukan senjata baru untuk melawan kanker pankreas setelah melihat hasil uji coba awal yang menjanjikan dari suatu percobaan kombinasi obat.

Penelitian pada tikus menunjukkan,“memberikan zat kemoterapi gemcitabine dengan obat percobaan yang disebut MRK003, kemudian membentuk sebuah rantai peristiwa yang akhirnya membunuh sel kanker”. Sekarang, para pasien menguji pengobatan tersebut untuk melihat apakah pengobatan tersebut akan bekerja untuk mereka. Percobaan yang dilakukan Yayasan Penelitian Kanker di inggris ini dilaksanakan di Cambridge.

Ayah dua anak, Richard Griffiths, 41 tahun, dari Coventry, sudah berpartisipasi dalam percobaan ini sejak didiagnosa menderita kanker pankreas pada Mei 2011. "Setelah enam siklus pengobatan, scan menunjukkan tumor telah berkurang, jadi saya melanjutkan pengobatan ini," katanya. "Percobaan ini memberikan harapan. Saya benar-benar merasa kalau saya bisa mengalahkan penyakit ini dengan ilmu pengetahuan yang membantu saya."

Yayasan Penelitian Kanker di Inggris mengatakan, penelitian ini lebih memprioritaskan pada kanker pankreas, karena tingkat kelangsungan hidup pasiennya masih sangat rendah. Sekitar 8.000 orang di Inggris telah didiagnosis memiliki kanker pankreas pada setiap tahunnya, dan penyakit ini merupakan penyebab paling umum kelima untuk kematian yang disebabkan penyakit kanker di Inggris.

Tingkat kelangsungan hidup yang sangat rendah dalam kaitannya dengan kanker lainnya, dan panjang waktu antara diagnosis dan kematian biasanya pendek, biasanya kurang dari enam bulan. Data paling akhir di Inggris menunjukkan bahwa hanya sekitar 16% pasien yang bertahan hidup lebih dari 12 bulan setelah diagnosis penyakit ini. Hal tersebut mendorong penemuan akan pengobatan baru.

Profesor Duncan Jodrell, yang memimpin persidangan di University of Cambridge, berkata: "Kami senang bahwa hasil dari penelitian yang penting ini sekarang sedang dievaluasi dalam percobaan klinis, untuk menguji apakah ini akan menjadi pendekatan pada pengobatan baru untuk pasien yang memiliki kanker pankreas, meskipun begitu masih butuh banyak waktu sebelum kami dapat menyimpulkan seberapa sukses pengobatan ini jika dilakukan pada pasien. ". Seperti dilansir dari bbc.co.uk, senin (20/02/2012).

Secara total, sekitar 60 pasien dengan kanker pankreas stadium lanjut akan direkrut untuk percobaan klinis pertama, tahap I / II.[BA]

    0 Komentar

    Belum ada komentar