Sukses

Manfaat Kopi Terhadap Penyakit Alzheimer

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa kopi berkafein dapat membantu menjaga dari penyakit Alzheimer. Studi ini ada dalam Jurnal Penyakit Alzheimer, empat atau lima cangkir kopi...

KlikDokter.com – Sebuah studi baru menunjukkan bahwa kopi berkafein dapat membantu menjaga dari penyakit Alzheimer. Studi ini ada dalam Jurnal Penyakit Alzheimer, empat atau lima cangkir kopi berkafein setiap hari akan menyebabkan peningkatan memori pada penderita alzeimer.

Menurut Gary Arendash, ilmuwan di Pusat Penelitian Penyakit Alzheumer di Florida, menunjukkan, bahwa kafein bisa memblokir jalannya produksi beta amyloid dan gluten atau protein lengket yang menyumbat otak pada penderita alzheimer. Mereka juga menemukan sebuah zat yang disebut granulocyte colony stimulating factor (GCSF), memicu produksi akson baru atau jalur transmisi utama sistem saraf dan membantu membuat saraf. Dalam penelitian ini, kopi berkafeinlah yang meningkatkan produksi GCSF tersebut.

“Saat diuji apakah minuman baik menyebabkan memori yang lebih baik. Setelah diuji pada penderita alzheimer yang lupa akan lokasi rumah, umumnya akan kesulitan mencari tempat tinggalnya. Namun, dalam penelitian ini, penderita alzheimer yang rutin minum kopi berkafein setiap hari memiliki memori yang lebih baik, sama baik seperti pada orang yang tidak menderita alzheimer,” ujarnya.

Arendash menyarankan pada penderita alzheimer untuk mencoba kopi berkafein emat sampai lima cangkir dalam sehari, karena dengan kopi berkafein yang sudah ditelitinya akan memicu produksi akson baru pada otak. Hal ini akan membantu penderita alzheimer secara perlahan-lahan memblokir jalannya produksi beta amyloid dan gluten, dan mendapatkan memori yang normal.

Penelitian yang dilakukan terhadap kopi berkafein masih berlangsung. Penelitian ini semakin menegaskan penelitian tentang kopi bahwa kopi memiliki banyak manfaat yang belum terekspos. Peminum kopi berkafein cenderung tidak akan mengembangkan penyakit alzheimer. Kandungan antioksidan di dalam kopi akan mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan penyakit alzheimer. Sedangkan kafeinnya akan menghambat peradangan di dalam otak.[](SN

    0 Komentar

    Belum ada komentar