Sukses

Cantik Alami Tanpa Kosmetik

Cantik Alami Tanpa Kosmetik

Pepatah lama menyebutkan, kecantikan sesungguhnya adalah ketika seseorang tetap terlihat menarik walau tanpa polesan perias wajah secuil pun. Walau penilaian cantik adalah hak relatif setiap individu, yang membedakan adalah bagaimana tampil awet muda lebih lama.

Kecantikan akan memudar seiring dengan waktu. Persepsi ini salah besar. Mamang benar adanya proses penuaan merupakan proses yang tidak mungkin dihindari, namun yang masih bisa dilakukan seorang manusia dalam menghadapi proses penuaan ialah menunda proses penuaan pada tubuh lebih lama.

Pemakaian kosmetik dan dandanan pakaian tidak banyak membantu menghilangkan kerutan wajah yang timbul lebih dini. Tanpa disadari, cara paling sehat dalam usaha cantik awet muda lebih lama tanpa kosmetik ada didepan mata kita dan sangat mudah sekali dilakukan, berikut beberapa kiatnya:

  1. Makanlah Secukupnya.

Dari jaman dahulu sama sekali tidak ada pakem khusus yang menyatakan resmi jadwal makan wajib manusia adalah tiga kali sehari. Selama ini kita banyak dipengaruhi primordialisme yang turun temurun dari leluhur manusia sejak dahulu.
Makanlah secukupnya ketika lapar, jangan berlebihan. Pola makan kekenyangan (baca: berlebihan) hanya menimbulkan masalah kesehatan lanjutan yang dirasakan dihari tua. Dari rentannya akan penyakit diabetes, jantung koroner, stroke, dan lainnya.
Karena ketika organ tubuh dipaksa bekerja lebih lama dan keras untuk mencerna makanan yang berlebihan, organ-organ dalam tubuh akan semakin cepat mengalami penuaan. Ibarat sebuah mobil bermesin kapasitas 800cc dipaksa menderek sebuah truk 10 ton, dalam hitungan menit mesin akan jebol.

  1. Perhatikan Asupan Gizi

Terpenting bukanlah kuantitas porsi makan, tapi kulitas gizi makanan. Perhatikan  kembali kandungan gizi makanan yang sehari-hari anda konsumsi, apakah sudah menjawab kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh?
Perhatikan juga setiap hal-hal detil dari baik buruknya makanan yang anda konsumsi. Sebuah sate ayam misalnya, sedikit yang baru mengetahui betapa berbahayanya daging gurih renyah kehitaman dari efek bakar arang bagi tubuh kita, dimana dalam bekas proses bakaran pada makanan memiliki zat karsinogenik yang menyebabkan radikal bebas sebagai pemicu penuaan dini pada tubuh.

  1. Berolahraga

Faktor paling mendukung orang makin cepat tua adalah stress. Depresi bisa ditekan dengan berolahraga. Orang yang rutin menjalani aktifitas olahraga badannya lebih segar dan memiliki stamina kekuatan lebih lama ketimbang orang yang tidak berolahraga.
Efek segar setelah berolahraga inilah yang mereduksi efek stress dari tekanan-tekanan yang ada.

  1. Beristirahat cukup

Jika ingin tampil alami, penting sekali untuk istirahat malam cukup. Jumlah minimal jam tidur tidak menjadi jaminan cukup tidaknya waktu istirahat anda. Yang terpenting adlah kualitas tidurnya. Kulit wajah yang lelah akan terlihat pucat dengan lingkaran hitam di bawah mata.

  1. Minum Air Putih Secukupnya

Minumlah air putih secukupnya. Bukan cairan berwarna menggiurkan yang ditawarkan bebas dipasaran, konsumsi minuman berwarna hanya akan semakin memperberat kinerja ginjal dalam proses penyerapannya. Selain itu, kulit wajah akan tampak lebih cerah ketika kelembaban kulit tercukupi dengan baik. Minumlah air putih paling tidak delapan gelas sehari untuk menjaga kekeringan kulit. Hindari minum minuman yang mengandung alkohol atau kafein dari kopi yang bisa memicu pengurangan kelembaban kulit.

Selamat mencoba.[](DA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar