Sukses

Tips Cegah Tukak Lambung

Perhatikan pola makan. Hendaknya makan dalam porsi yang cukup dan teratur. Hindari makanan yang bersifat iritatif terhadap lambung seperti makanan yang pedas, asam, berminyak, atau berlemak.

 

  1. Perhatikan pola makan. Hendaknya makan dalam porsi yang cukup dan teratur. Hindari makanan yang bersifat iritatif terhadap lambung seperti makanan yang pedas, asam, berminyak, atau berlemak.
  2. Hindarkan mengonsumsi alkohol. Alkohol dapat menyebabkan penipisan dinding lambung sehingga dapat menimbulkan peradangan dan perdarahan lambung.
  3. Hindari merokok. Merokok dapat menimbulkan gangguan pada kerja lapisan pelindung lambung dan juga meningkatkan produksi asam lambung.
  4. Olahraga teratur. Olahraga yang dipilih adalah yang bersifat aerobic. Aerobik dapat meningkatkan kecepatan pernapasan dan jantung, menstimulasi aktifitas otot usus sehingga membantu mengeluarkan limbah makanan dari usus lebih cepat.
  5. Ganti obat penghilang rasa nyeri. Hindarkan penggunaan obat yang tergolong anti inflamasi non steroid karena dapat memperparah peradangan yang ada.

    1 Komentar

    • Dadan N

      dok gara gara saya makan pedas akhirnya perut saya sakit , kemudian disertain badan pegel pegel dan sakit kepala ..