Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Jangan Langsung Tidur Usai Bercinta

Banyak pasangan yang memiliki kebiasaan langsung tidur usai bercinta. Anda salah satunya? Hentikan mulai sekarang.

Klikdokter.com, Jakarta Bercinta dengan pasangan memang memberikan sensasi menyenangkan sekaligus memakan banyak energi. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang mengantuk atau tertidur setelahnya.

Namun demikian, secara medis, langsung tidur setelah bercinta tidaklah dianjurkan. Pasangan suami- istri dianjurkan untuk membersihkan organ intim dan area di sekitarnya dulu untuk mencegah terjadinya infeksi dan penularan penyakit melalui hubungan seksual.

Berikut ini hal-hal yang perlu dilakukan usai bercinta:

  1. Berkemih

    Berkemih merupakan salah satu hal yang sangat dianjurkan untuk dilakukan setelah berhubungan intim. Tujuannya untuk membersihkan lubang dan saluran uretra dari paparan kuman yang mungkin didapat selagi berhubungan seksual. Uretra adalah bagian tubuh yang menyalurkan air seni dari kandung kemih ke luar tubuh. Hal ini penting dilakukan, khususnya pada wanita, untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

  2. Membersihkan organ intim

    Setelah berkemih, pasangan yang baru selesai berhubungan seksual juga dianjurkan membersihkan organ intimnya dengan air mengalir dan sabun yang lembut. Bagi pria yang tidak disunat, jangan lupa untuk membersihkan bagian bawah kulit yang menutupi kepala penis, karena daerah tersebut berpotensi menjadi sumber kuman.

  3. Mengganti celana dalam

    Setelah organ intim dibersihkan dengan air mengalir dan sabun, sebaiknya gunakanlah celana dalam yang baru. Hal ini perlu dilakukan, khususnya pada wanita. Pasalnya, celana dalam yang sebelumnya dipakai kemungkinan sudah basah karena cairan lubrikasi yang diproduksi vagina saat berhubungan seksual. Dengan mengganti celana dalam, organ intim akan lebih terjamin kebersihannya.

Lakukan tiga hal di atas sebelum tidur nyenyak usai bercinta. Dengan demikian, kebersihan organ intim Anda akan tetap terjaga.

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar