Sukses

Benarkah Infused Water Bikin Tubuh Langsing?

Katanya, minum infused water setiap hari bisa bikin tubuh langsing. Temukan fakta medisnya di sini.

Klikdokter.com, Jakarta Beberapa tahun terakhir, popularitas infused water semakin meningkat di kalangan anak muda Indonesia. Salah satu isu yang beredar adalah minuman ini efektif bikin tubuh langsing.

Infused water merupakan istilah yang digunakan untuk buah-buahan atau bahan makanan lain yang direndam dalam air minum. Tujuannya untuk menambah rasa pada air tersebut.

Dalam proses pembuatan infused water, bahan yang direndam umumnya berbeda-beda, sesuai kreativitas masing-masing orang. Beberapa orang menyukai apel dan kayu manis. Sementara beberapa lainnya menyukai stroberi, lemon, mentimun, atau buah-buahan lain.

Manfaat yang didapatkan dari mengonsumsi infused water sebenanrnya tak jauh berbeda dengan air minum pada umumnya. Manfaat utamanya yaitu menjaga tubuh tetap terhidrasi (tidak kekurangan cairan).

Manfaat lainnya terletap pada variasi rasa minuman ini membuat orang yang terkadang lupa atau malas mengonsumsi air minum menjadi lebih tertarik untuk minum. Di samping itu, tubuh juga akan mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang baik dari buah atau bahan lain yang digunakan.

Tapi apakah asupan baik tersebut dapat dikaitkan dengan masalah penurunan berat badan? Sayangnya belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa infused water bisa membuat tubuh langsing.

Ini karena masih sangat sedikit sekali penelitian yang mempelajari manfaat infused water bagi tubuh, khususnya dalam menurunkan berat badan. Karena itu diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan kaitan infused water dengan tubuh langsing.

Meski infused water belum terbukti bisa bikin tubuh langsing, minuman ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang malas atau lupa untuk minum air. Siapa tahu dengan minum ini Anda tidak lagi kekurangan asupan air harian lagi.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar