Sukses

Tip Cegah Serangan Jantung Terulang Kembali

Konon, penderita jantung berisiko kembali mengalami serangan jantung untuk kesekian kalinya. Benarkah demikian?

Klikdokter.com, Jakarta Serangan jantung merupakan momok yang menakutkan bagi setiap orang. Rasa tercekik, sesak napas, nyeri seperti tertimpa benda berat di dada kiri merupakan gejala mengancam nyawa yang terjadi saat serangan jantung.

Orang yang pernah mengalami serangan jantung lebih rentan berisiko kembali mengalami serangan jantung untuk kesekian kalinya. Anda termasuk orang yang pernah mengalaminya?

Jangan khawatir! Ada berita baik untuk Anda. Hasil dari beberapa studi menemukan bahwa berpikiran positif terbukti melindungi penderita serangan jantung dari serangan berulang.

Salah satunya adalah studi yang dipublikasikan dalam American Heart Association Journal. Studi ini meneliti 607 orang penderita serangan jantung di Denmark pada tahun 2005 dengan metode kuesioner.

Tujuannya untuk menilai apakah mereka merupakan orang yang berpikiran positif atau tidak. Setelah diamati dalam lima tahun, hasilnya sangat mengejutkan. Membiasakan berpikir positif ternyata menurunkan risiko serangan jantung berulang sebesar 58 persen!

Jadi bagi penderita serangan jantung, jalani cara hidup sehat dan biasakan berpikir positif agar serangan jantung tak datang lagi. Meski belum dapat dijelaskan secara rinci, sudah dapat dipastikan bahwa orang yang terbiasa berpikir positif memiliki motivasi lebih besar untuk menjalani hidup sehat.

Anda bisa menjalani hidup sehat dengan berolahraga, mengonsumsi makanan tinggi serat dan rendah lemak, serta tidur dalam jumlah yang cukup. Tambahkan pikiran positif, maka Anda akan terbebas dari serangan jantung berulang.

(DA)

0 Komentar

Belum ada komentar