Sukses

Awet Muda dengan SPF Lotion yang Tepat

Tahukah Anda, penggunaan SPF lotion yang tepat maka dapat membuat kulit tetap sehat dan awet muda?

Klikdokter.com, Jakarta Tinggal di negara tropis membuat kulit Anda terpapar sinar matahari sepanjang tahun. Karena itu, penggunaan SPF lotion (Sun Protecting Factor) yang tepat menjadi salah satu kebiasaan penting.

Paparan sinar matahari sepanajng hari bisa meningkatkan pengaruh buruk sinar UV (ultraviolet) bagi kulit. Hal ini dapat menimbulkan ruam berwarna kemerahan seperti terbakar serta peningkatan risiko kanker kulit. Bahkan, paparan sinar UV pada kulit yang tak dilindungi SPF lotion bisa mengakibatkan tanda-tanda penuaan dini, berupa flek hitam dan kerutan di wajah.

Ingin tahu bagaimana cara memilih dan menggunakan SPF lotion yang tepat? Mari simak dulu ulasannya.

  • Memilih SPF lotion 24

    Jika Anda lebih sering beraktivitas di dalam ruangan, SPF lotion 24 sudah cukup untuk melindungi kesehatan kulit Anda. Namun, jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan dalam waktu lama atau sedang berada di pantai, gunakanlah lotion dengan kandungan SPF yang lebih tinggi, misalnya SPF 50.

  • Gunakan SPF lotion sebelum ke luar ruangan
    Salah satu kesalahan yang mungkin Anda lakukan adalah baru menggunakan SPF lotion saat sudah berada di luar ruangan. Padahal, kebiasaan ini akan membuat manfaat SPF lotion menjadi tidak maksimal.
    Sebaiknya SPF lotion sudah digunakan sejak 15 menit sebelum keluar ruangan. Ini agar kandungan SPF-nya meresap sempurna pada kulit sebelum terpapar sinar UV.

  • Mengulangi penggunaan SPF lotion

    Keringat, air, dan minyak pada kulit dapat mengurangi manfaat SPF lotion. Jadi, sebaiknya Anda mengulangi penggunaan SPF lotion setiap dua jam sekali. Ini terutama jika Anda banyak berkeringat atau beraktivitas di air.
    Jika Anda lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, Anda tidak perlu mengulangi penggunaan SPF lotion; kecuali ketika Anda berkeringat atau setelah membasuh kulit dengan air.

  • Gunakan SPF lotion di segala cuaca

    Meski cuaca sedang mendung, pastikan Anda tetap menggunakan SPF lotion. Berdasarkan pernyataan dari American Academy of Dermatology, 80 persen sinar UV tetap bisa menembus awan meski langit terlihat mendung dan paparan sinar matahari tidak berlebihan. Demi melindungi kulit semaksimal mungkin, jadikan penggunaan SPF lotion sebagai bagian dari rutinitas Anda.


Tips dari Vaseline

Penggunaan SPF lotion secara teratur adalah solusi terbaik untuk mewujudkan kulit yang sehat dan awet muda. Gunakan Vaseline Healthy White Perfect 10 untuk melindungi kondisi kulit Anda setiap saat. Miliki kulit yang lembap, cerah, dan elastis dengan menggunakan Vaseline Healthy White Perfect 10 mulai sekarang.

0 Komentar

Belum ada komentar