Sukses

Agar Kulit Tetap Sehat Meski Tinggal di Daerah Tropis

Ingin kulit sehat meski tinggal di daerah beriklim tropis? Tidak perlu repot. Inilah ulasan tipsnya.

Klikdokter.com, Jakarta Tinggal di daerah tropis membuat sebagian orang khawatir dengan kesehatan kulitnya. Pasalnya, iklim tropis dengan paparan sinar matahari sepanjang tahun kerap menimbulkan masalah serius pada kulit. Tak perlu pindah negara hanya untuk menjaga kulit sehat. Ulasan tips berikut ini akan membuat kulit Anda tetap sehat setiap saat.

  1. Menggunakan SPF lotion

    Paparan sinar matahari terus-menerus dapat menyebabkan flek hitam maupun kerutan di kulit. Bahkan, hal ini bisa menyebabkan kanker kulit jika berlangsung dalam jangka waktu lama.

    Anda bisa mencegah kerusakan kulit tersebut dengan menggunakan lotion yang kandungan SPF (Sun Protecting Factor)-nya minimal 24. Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan dalam waktu lama, sebaiknya gunakan SPF lotion 50. Perlindungan kulit SPF lotion atau sunblock tak hanya dibutuhkan ketika Anda berada di pantai, tapi juga dibutuhkan ketika menjalani rutinitas.

  2. Melakukan perawatan pengelupasan kulit (eksfoliasi)

    Kondisi udara lembap membuat sel-sel kulit mati tetap menempel di kulit. Hal ini menyebabkan pori-pori jadi tersumbat dan meningkatkan risiko timbulnya jerawat.

    Untuk membuang sel kulit mati, Anda dapat melakukan perawatan pengelupasan kulit atau eksfoliasi secara rutin. Proses perawatan kulit yang satu ini juga dapat membuat kulit Anda jadi semakin cerah dan halus.

  3. Membersihkan kulit

    Tubuh Anda tentu jadi lebih mudah berkeringat ketika cuaca sedang panas. Karena itu, sebaiknya Anda selalu mandi secara teratur dua kali sehari. Tak perlu terlalu sering mandi karena paparan air yang berlebihan pada kulit justru dapat menghilangkan kelembapan alami kulit.

    Anda juga disarankan untuk rutin membersihkan wajah. Ini agar tidak ada kandungan minyak berlebihan pada wajah. Sel-sel kulit mati pun bisa terangkat sempurna.

  4. Banyak konsumsi air putih

    Tubuh Anda harus membutuhkan asupan air 2 liter air setiap hari. Selain mencegah dehidrasi, konsumsi air yang cukup juga dapat mencegah kulit kering. Kulit Anda akan terhidrasi dengan baik sehingga tidak mudah keriput dan terhindar dari gangguan kulit lainnya.

  5. Konsumsi buah

    Buah juga berperan penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan nutrisi bagi kulit. Sebaiknya Anda mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti buah melon, semangka, atau stroberi. Konsumsi jenis buah lainnya pun tak kalah penting untuk memenuhi ragam vitamin dan mineral untuk kulit sehat Anda.

Tips dari Vaseline

Tinggal di daerah beriklim tropis bukan berarti membuat Anda tidak bisa memiliki kulit sehat dan awet muda. Mari melakukan perawatan dari dalam dan luar tubuh agar kulit tetap segar dan sehat setiap saat. Selalu gunakan Vaseline Healthy White SPF 24 secara teratur agar kulit terlindungi dari paparan sinar UV.

0 Komentar

Belum ada komentar