Sukses

Manfaat Ampas Teh untuk Perawatan Kulit Wajah

Tahukah Anda, ternyata ampas teh sangat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah? Simak penjelasannya berikut ini!

Klikdokter.com, Jakarta Siapa sangka ampas teh ternyata dapat menjadi jalan keluar dari permasalahan kulit wajah Anda. Ampas teh yang dulunya menjadi sampah kini banyak digunakan sebagai salah satu modal dalam perawatan kulit wajah.

Dari berbagai penelitian, tingginya kandungan antioksidan pada daun teh terbukti banyak memberikan manfaat bagi kesehatan kulit wajah. Antioksidan merupakan senyawa yang dapat memerangi radikal bebas penyebab berbagai penyakit dan kerusakan kulit.

Radikal bebas merupakan salah satu biang keladi kerusakan dan penuaan dini pada kulit wajah. Mulai dari timbulnya kerutan halus di wajah, kulit kering, dan kusam. Sayangnya paparan radikal bebas ini sulit dihindari, apalagi bagi mereka yang hidup di udara perkotaan yang penuh polusi.

Salah satu solusi dalam memerangi radikal bebas adalah dengan memperbanyak konsumsi bahan makanan dan minuman yang mengandung antioksidan. Daun teh adalah salah satu sumber terbaik.

Daun teh sendiri kaya akan kandungan polifenol, salah satu jenis antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas di tubuh. Selain itu, serat kasar ampas teh dapat menjadi scrub alami yang membantu mengangkat sel kulit mati.

Satu hal yang harus diperhatikan betul ketika akan menggunakan ampas teh adalah kebersihannya. Pastikan Anda menggunakan ampas teh yang benar- benar bersih, bebas dari kontaminasi bahan- bahan lainnya.

Selain itu perlu diingat juga, jika Anda tergolong memiliki kulit sensitif, awali penggunaan ampas teh dengan jumlah yang sesedikit mungkin. Bila bebas dari iritasi, maka Anda dapat mencobanya dengan jumlah yang lebih banyak dalam perawatan kulit wajah. Semoga berhasil!

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar