Sukses

Ingin Tubuh Sehat dan Awet Muda? Coba Teh Putih!

Teh dipercaya mampu menjaga kesehatan tubuh dan bebas efek samping. Salah satunya adalah teh putih.

Klikdokter.com, Jakarta Saat ini ada beragam jenis minuman yang diklaim dapat membawa manfaat kesehatan tanpa memberikan efek samping. Seperti minuman teh putih yang mulai banyak dijual di pasaran.

Terlebih, sebagian orang kini berlomba-lomba untuk menerapkan pola hidup sehat. Bisa jadi Anda salah satu pelakunya. Memilih makanan dan minuman yang terbuat dari bahan alami dan memiliki manfaat kesehatan adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan.

Sebenarnya, jika mengetahui khasiat teh putih untuk kesehatan dan kecantikan, Anda bisa memanfaatkannya. Sebab minuman yang satu ini sangat cocok untuk menjadi bagian dari pola hidup sehat yang Anda jalani.

Teh putih berasal dari tumbuhan Camellia sinensis yang memiliki kandungan antioksidan paling tinggi diantara jenis teh lainnya. Berbeda dengan varian teh lainnya, pada teh putih, bagian daun yang digunakan hanyalah pucuk termuda.

Setelah dipetik, pucuk daun teh ini segera diolah dalam proses yang sangat singkat. Proses pengolahan ini bertujuan agar sifat dan kandungan asli daun teh terjaga semaksimal mungkin sehingga manfaatnya juga tetap optimal.

Dengan demikian khasiat yang dikandungnya sangat mendekati manfaat asli teh. Itulah sebabnya mengapa minuman teh putih sering diklaim tak menggunakan bahan-bahan tambahan kimia lainnya.

Salah satu kandungan yang sangat menonjol dari teh putih adalah katekin, jenis antioksidan yang berperan penting dalam melindungi tubuh dari radikal bebas. Seperti kita ketahui, radikal bebas dapat merusak sel-sel tubuh dan menyebabkan penuaan dini.

Tidak hanya dari faktor lingkungan, tubuh kita sendiri banyak memproduksi radikal bebas akibat dari gaya hidup yang tidak sehat. Konsumsi antioksidan dipercaya dapat membantu tubuh memerangi radikal bebas dan menjaga tubuh tetap sehat serta awet muda.

Tidak hanya sampai di situ, kandungan katekin dalam teh putih ternyata juga bisa membantu berat badan tetap ideal dengan kemampuannya meningkatkan metabolisme tubuh. Bersama dengan olahraga teratur, konsumsi teh putih terbukti mampu membantu memecah lemak yang terlanjur tersimpan dan mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh.

Melihat segudang manfaat teh putih di atas, seharusnya Anda tidak perlu ragu untuk menambahkan jenis minuman ini di daftar menu favorit Anda. Tubuh lebih sehat, Anda pun awet muda.

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar