Sukses

6 Cara Bebas Bau Badan Tak Sedap

Punya masalah bau badan tak sedap? Sekarang Anda tidak perlu khawatir! Kami akan berbagi tip bebas bau badan untuk Anda. Selamat mencoba!

Setiap orang berisiko mengalami bau badan tak sedap. Aroma badan yang sangat menyengat bisa menggangu orang yang mengalaminya dan orang-orang disekitarnya.

Bau badan yang menyengat ini biasanya berasal dari keringat yang terkontaminasi oleh bakteri. Hal inilah yang perlu Anda khawatirkan dan harus segera ditangani.

Berikut tip bebas bau badan untuk Anda:

  1. Mandi teratur

Untuk membersihkan keringat dan bakteri yang menempel pada kulit, mandilah dua kali sehari. Bila perlu, gunakan sabun antibakteri. Setelah itu keringkan kulit dengan menggunakan handuk hingga benar-benar kering.

Lingkungan yang kering membuat bakteri sulit untuk berkembang biak. Gantilah handuk secara rutin karena handuk juga dapat menyimpan bakteri yang nantinya mengkontaminasi kuit Anda.

  1. Gunakan deodoran  antiperspirant

Sebelum menggunakan deodoran, pastikan area ketiak bersih dan benar-benar kering. Deodoran tidak akan meresap secara sempurna jika ketiak yang masih basah.

Penggunaan deodorant yang tidak tepat membuatnya tidak dapat bertahan lama. Akibatnya Anda tetap berurusan dengan bau badan tak sedap.

Deodoran antiperspirant mengandung senyawa aluminum chloride yang dapat mengurangi produksi keringat. Gunakan deodoran dua kali sehari, saat pagi hari dan malam hari.

  1. Cukur rambut ketiak

Banyaknya rambut di ketiak akan menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi tumbuhnya bakteri. Rambut-rambut di ketiak akan memperlambat proses penguapan keringat sehingga bakteri dan bau terperangkap di ketiak Anda..

  1. Gunakan baju yang bersih

Ketika Anda sudah berkeringat, gantilah baju dengan yang bersih. Baju yang menyimpan keringat akan memudahkan bakteri untuk tumbuh dan menimbulkan bau badan tak sedap.

  1. Konsumsim makanan yang tepat

Hindari makanan yang menyebabkan Anda lebih banyak berkeringat, seperti makanan pedas. Kopi dan alkohol juga membuat Anda lebih banyak berkeringat. Hindari juga makanan yang beraroma seperti bawang.

  1. Jaga berat badan tetap ideal

Orang yang memiliki berat badan berlebih cenderung memiliki banyak lipatan pada tubuhnya. Lipatan-lipatan ini akan lebih mudah berkeringat dan menjadi tempat berkembang biak bakteri sehingga berisiko mengalami bau badan tak sedap.

Bau badan dapat mengurangi kepercayaan diri setiap orang yang mengalaminya. Selalu jagalah kebersihan tubuh Anda baik dari luar maupun dari dalam agar terbebas dari bau badan.

(RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar