Sukses

Camilan Kekinian yang Baik untuk Kesehatan

Ingin mendapatkan manfaat sehat dari hobi ngemil? Ini camilan kekinian yang bisa Anda jadikan pilihan.

Camilan adalah teman terbaik di segala suasana. Seiring waktu, aneka camilan bertransformasi ke dalam bentuk yang semakin bervariasi dan menarik. Sampai-sampai, banyak yang mengistilahkannya sebagai camilan kekinian.

Untuk mendapatkan camilan kekinian tidaklah sulit. Namun jangan salah, tidak semua camilan yang demikian bermanfaat bagi kesehatan, lho.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat sehat dari hobi ngemil, pilih camilan kekinian berikut ini:

  1. Granola

Baik itu dicampur dengan kacang, buah, kue, madu, yoghurt atau dimakan begitu saja, granola sama enaknya. Camilan kekinian ini pun memiliki berbagai manfaat sehat, seperti melancarkan pencernaan, menambah energi, menurunkan kolesterol, dan baik untuk kesehatan jantung.

Tak hanya sebagai camilan, Anda pun dapat mengonsumsinya sebagai pengganti sarapan. Kandungan seratnya yang tinggi juga baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

  1. Yoghurt rendah lemak

Yoghurt kaya akan probiotik, yang baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Tak hanya itu, camilan kekinian yang satu ini juga mengandung kalsium, vitamin B2, B12, potasium dan magnesium, yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Namun bijaklah sebelum membeli yoghurt favorit Anda. Pilihlah jenis yoghurt yang rendah lemak, dan hindari menambahkan atasan (topping) tinggi kalori, seperti cokelat, biskuit, mochi atau saus manis.

  1. Jus buah

Pernah dengar istilah cold pressed juice? Ya, ini adalah jus buah-buahan yang dikemas dalam bentuk botolan. Manfaat sehatnya tentu tak perlu dijelaskan lagi.

Buah-buahan, seperti pisang, strawberi, mangga, blueberry dan jeruk, yang sering dijadikan bahan dasar cold pressed juice sangat kaya akan kandungan vitamin dan serat yang baik untuk tubuh. Namun sebaiknya, pilihlah jus yang tidak diberikan tambahan gula atau pengawet.

  1. Edamame

Kacang berwarna hijau asal negara matahari terbit ini tengah digandrungi oleh penggiat gaya hidup sehat. Meski hanya direbus, edamame memiliki rasa yang enak dan gurih, rendah kalori serta tinggi serat. Sebanyak 200 gram edamame terdiri atas 189 kalori, 17 gr protein dan 8 gr serat.

Tak hanya itu, isoflavon yang terkandung di dalam edamame juga dapat menurunkan risiko osteoporosis. Sedangkan kalsium dan magnesium yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi gejala PMS, mencegah migrain dan mengontrol gula darah.

Camilan kekinian mana yang jadi favorit Anda? Yuk, konsumsi secara bijak, sambil menerapkan pola hidup sehat!

(NB)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar