Sukses

Janet Jackson Melahirkan Bayi Laki-Laki di Usia 50 Tahun

Janet Jackson, adik dari Michael Jackson, baru saja melahirkan anak pertamanya di usia 50 tahun. Berikut selengkapnya.

Kabar gembira datang dari penyanyi kelas dunia, Janet Jackson. Adik dari Michael Jackson ini melahirkan anak pertamanya di usia 50 tahun.

Menikah dengan Wissam Al Mana pada tahun 2012 yang lalu, Janet Jackson melahirkan anak pertamanya. Seorang bayi laki-laki yang lahir pada tanggal 3 Januari 2017 tersebut diberi nama Eissa Al Mana.

Setelah dalam dua pernikahan sebelumnya Janet Jackson belum dikaruniai anak, pada pernikahannya yang terakhir ini, ia melahirkan di usia yang terbilang tidak muda lagi, yaitu 50 tahun.

Kehamilan dan persalinan di usia di atas 40 tahun seperti yang dialami Janet Jackson bukanlah hal yang umum terjadi. Pasalnya, setelah melewati usia 35 tahun, kesuburan wanita akan perlahan berkurang, karena sel telurnya akan semakin sulit untuk dibuahi sperma. Bahkan, ahli menyebutkan bahwa peluang kehamilan spontan pada wanita berusia 50 tahun ke atas hanya sebesar 1%.

Kehamilan yang terjadi di atas usia 40 tahun termasuk kehamilan yang berisiko tinggi, baik bagi ibu maupun bagi janin. Risiko yang dapat dialami ibu meliputi hipertensi dan diabetes dalam kehamilan, penyakit keracunan kehamilan –atau preeklampsia, persalinan prematur, dan umumnya ibu akan melahirkan melalui proses operasi caesar.

Sedangkan dari bahaya sisi satunya, janin yang dikandung memiliki risiko untuk mengalami kecacatan, berat badan lahir yang rendah, dan gangguan pernapasan saat lahir. Oleh karena itu, untuk menghindari risiko tersebut, di Indonesia kehamilan lebih dianjurkan untuk terjadi pada usia 21-35 tahun.

Janet Jackson sangat beruntung, karena berhasil melewati seluruh proses kehamilan maupun persalinan dengan aman dan lancar. Juru bicaranya mengatakan bahwa Janet Jackson dan bayinya dalam kondisi yang sangat sehat. Janet bahkan disebut menjalani proses kehamilan dengan lancar dan bebas dari stres.

Selamat Janet Jackson atas kelahiran putra pertamanya. Semoga si kecil dapat tumbuh menjadi anak kebanggaan orangtua!

(NB)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar