Sukses

Mau Beli Multivitamin? Baca Ini Dulu!

Mau Beli Multivitamin? Baca Ini Dulu!. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui berikut ini sebelum Anda akan membeli multivitamin untuk Anda. Berikut penjelasan dr. Dewi Ema Anindia di sini.

KlikDokter.com - Vitamin merupakan substansi alami yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan perkembangan, serta berfungsi secara normal. Contohnya seperti zat besi yang memiliki peranan penting untuk tubuh yang berguna untuk membentuk sel darah merah, kalsium yang berfungsi untuk pembentukan tulang dan gigi serta misalnya vitamin C yang memiliki banyak fungsi untuk menjaga kesehatan sel tubuh.

Vitamin ada di dalam berbagai jenis makanan, dan diet yang seimbang bisa menyediakan kebutuhan vitamin tubuh. Namun ada beberapa keadaan seperti selama kehamilan, saat masih balita serta saat tubuh kurang fit dimana tubuh membutuhkan jumlah vitamin melebihi normalnya. 

Multivitamin diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan vitamin tambahan, dimana mereka tidak bisa mengonsumsi makanan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin.

Menurut The National Institute for Health and Care Excellence (NICE) ada beberapa jenis suplemen yang sebaiknya diberikan kepada mereka yang memiliki risiko untuk defisiensi yaitu :

  • Asam Folat dalam Kehamilan
    Semua wanita  yang berencana hamil atau sedang hamil dan harus mengonsumsi supplement asam folat hingga usia kehamilan 12 minggu kehamilan. Asam folat bisa membantu mencegah terjadinya gangguan tabung neural seperti spina bifida.

  • Vitamin D
    itamin D harus dikonsumsi oleh semua wanita hamil dan menyusui, anak-anak dari usia 6 bulan hingga 5 tahun, serta mereka yang berumur diatas 65 tahun. Orang-orang yang jarang terpapar oleh sinar matahari pun harus rajin mengonsumsi vitamin D.

  • Suplemen yang mengandung Vitamin A, C dan D
    Semua anak-anak usia 6 bulan hingga 5 tahun disarankan mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin A, C dan D.  Hal ini terutama pada anak-anak yang memiliki kesulitan makan. Apabila anak Anda sulit makan coba lakukan konsultasi dahulu ke dokter sebelum memberikan vitamin. 

0 Komentar

Belum ada komentar