Sukses

Sering Lembur di Kantor Sebabkan Performa Ranjang Jadi Payah!

Sering Lembur di Kantor Sebabkan Performa Ranjang Jadi Payah!. Ketahuilah ada bahayanya bagi kesehatan tubuh jika Anda sering lembur di kantor, termasuk di antaranya penurunan performa ranjang. Berikut penjelasan selengkapnya di sini oleh dr. Dewi Ema Ani

KlikDokter.com - Anda tahu kan kalau kekurangan tidur bisa membuat Anda gelisah dan marah? Namun yang Anda kebanyakan tidak tahu adalah kekurangan tidur akibat lembur bisa mempengaruhi kehidupan seksual Anda, ingatan, kesehatan tubuh hingga kesehatan kulit.

Sebelum kita membicarakan bagaimana lembur dapat mempengaruhi kehidupan seks Anda lebih detil, ada baiknya Anda harus ketahui dulu dampak bahaya kesehatan lembur di kantor pada kesehatan lainnya.

Nah berikut adalah beberapa bahayanya kekurangan tidur akibat lembur :

1. Kekurangan Tidur Bisa Menyebabkan Kecelakaan

Studi menunjukkan bahwa kekurangan tidur atau kualitas tidur yang buruk dikatikan dengan kecelakaan di jalan dan di kerja. Selain itu penelitian menunjukkan bahwa pekerja yang kurang tidur juga sering izin kerja karena sakit.

2. Kurang Tidur Bisa Membuat Lemot

Tidur berperan penting dalam berpikir dan belajar. Kekurangan tidur bisa mempengaruhi proses kogintif. Tidur bisa mempengaruhi atensi, konsentrasi, hingga menyelesaikan masalah.  Kekurangan tidur juga mempengaruhi proses mengingat.

3. Kekurangan Tidur Bisa Menimbulkan Penyakit

Kurangnya tidur bisa memicu resiko beberapa macam panyakit seperti :

  • Penyakit jantung
  • Serangan jantung
  • Gagal Jantung
  • Gangguan irama jantung
  • Tekanan darah tinggi
  • Stroke
  • Diabetes

4. Kekurangan Tidur Bisa Menggangu Kehidupan Seksual

Seorang ahli tidur menyebutkan bahwa pria dan wanita yang kekurangan tidur bisa mengurangi libido dan minat dalam kehidupan seksual . Kekurangan energi, kurang tidur bisa menjadi penyebabnya. Pada pria yang kekurangan tidur, terutama gangguan “sleep apnea” ditemukan bahwa mereka memiliki kadar testosteron yang rendah sehingga mempengaruhi kehidupan seksual.

0 Komentar

Belum ada komentar