Sukses

Ini Penyebab Pria Tertidur Usai Bercinta

Ini Penyebab Pria Tertidur Usai Bercinta. Terserang kantuk usai bercinta sering kali dialami oleh pria. Apakah hal itu termasuk normal?

KlikDokter.com - Apakah pria yang tertidur setelah berhubungan seksual merupakan hal yang normal?

Tertidur setelah berhubungan seksual bukanlah hal yang tidak biasa bagi pria. Penelitian dr. Serge Storu dari Prancis yang dipublikasikan di Neuroscience and Biobehavioral Review menjelaskan penyebab hal ini. Storu melihat gambaran dari otak sebelum, selama, dan setelah pria berhubungan seksual.

Ia menemukan bahwa usai pria mengalami orgasme, maka akan terjadi pengurangan aktivitas di prefrontal cortex (area di otak yang dikaitkan dengan proses berbagai macam informasi).

Silakan klik next untuk melanjutkan.

1 dari 2 halaman

Ini Penyebab Pria Tertidur Usai Bercinta

Setelah terjadi reaksi tersebut, dua area di otak lainnya yaitu cingulated cortex dan amygdala akan menghapus segala pikiran seksual sang pria. Bersamaan dengan hal ini, akan terjadi peningkatan serotonin dan oksitosin di otak  yang dapat memicu rasa kantuk.

Sebuah kandungan kimia di otak yang dinamakan prolactin – kandungan ini berhubungan dengan rasa kepuasan – juga akan membanjiri otak. Reaksi kimia yang terjadi di otak ini membuat pria merasa lemas dan mengantuk setelah berhubungan seksual.

Jadi, jika Anda mendapati pasangan Anda tertidur usai bercinta, janganlah merasa kecewa atau kesal. Tertidur merupakan pertanda bahwa ia telah mencapai kepuasan atau kenyamanan yang lengkap.

0 Komentar

Belum ada komentar