Sukses

Tetap Aktif, Kunci Hidup Sehat Terhindar dari Penyakit

Setiap hari, ada baiknya kita tetap aktif bergerak dan tidak bermalas-malasan. Agar kuat, penuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh dengan ini.

Mager atau malas gerak, tanpa sadar banyak dilakukan sebagian orang. Kondisi ini juga akrab disebut sebagai sedentary lifestyle.

Gaya hidup tersebut umumnya dilakukan oleh orang yang bekerja. Misalnya, delapan jam di kantor kebanyakan hanya duduk saja di kursi. Lalu, ketika pulang ke rumah, seseorang cenderung akan rebahan di sofa atau kasur untuk melepas lelah.

Belum lagi dengan kecanggihan teknologi sekarang, order makanan lewat aplikasi, pesanan langsung sampai di depan rumah. Tubuh pun jadi semakin malas dan jarang bergerak aktif!

Namun, siapa sangka kalau gaya hidup tersebut dapat mengancam kesehatan tubuh? Ya, salah satu masalah kesehatan yang bisa terjadi akibat tubuh kurang banyak bergerak antara lain seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan juga kolesterol.

Penyakit kronis tersebut berisiko tinggi terjadi apabila gaya hidup mager ditambah gemar makan makanan tidak sehat (berlemak dan mengandung banyak gula) sering Anda lakukan.

Maka, agar tetap sehat, Anda harus tetap aktif sehari-hari dan memenuhi kebutuhan nutrisi yang pas untuk menghindari masalah kesehatan tersebut.

1 dari 3 halaman

Berbagai Aktivitas yang Dapat Anda Lakukan untuk Tetap Aktif Bergerak

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar kita tetap aktif bergerak. Berikut tipsnya:

1.  Secara Bertahap, Tingkatkan Aktivitas Fisik Anda

Pertama, mulai tingkatkan aktivitas fisik di pagi hari. Misalnya, pada saat ke kantor, biasakan untuk naik tangga ketimbang naik elevator.

Tipsnya, Anda berhenti 3 sampai 4 lantai sebelum lantai tujuan. Setelah itu, turun dari elevator dan mulai naik ke lantai tujuan. Langkah kecil tersebut dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kondisi fisik Anda.

2.  Rutin Berolahraga

Rutin berolahraga dapat meningkatkan aktivitas fisik, lho. Ini bisa dimulai dengan jalan-jalan pagi di sekitar rumah selama beberapa menit, atau melakukan olahraga rumahan seperti senam aerobik.

Saat olahraga, tubuh memproduksi hormon endorphin (hormon kebahagiaan) dalam jumlah banyak. Semakin banyaknya hormon endorphin, semakin meningkat juga mood untuk terus aktif bergerak.

3.  Aktif Membersihkan Rumah

Jangan anggap remeh pekerjaan beres-beres rumah, ya! Walaupun aktivitasnya tidak dapat menggantikan peran olahraga, penelitian menyebutkan bahwa membereskan rumah dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Untuk memaksimalkannya, Anda bisa memilih beres-beres rumah sambil berdiri dan bergerak daripada melakukannya sambil duduk saja.

2 dari 3 halaman

Penuhi Nutrisi Anda dengan Ini

Jika tidak mengonsumsi asupan yang bergizi, hal ini dapat menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi. Padahal, mengonsumsi makanan bernutrisi adalah kunci penting agar tetap semangat beraktivitas sehari-hari.

Solusinya, Anda dapat mengonsumsi susu Anlene Actifit dan Anlene Goldplus.

Anlene Actifit adalah susu nutrisi yang mengandung tinggi kalsium, kolagen, protein, sumber vitamin, dan mineral. Kandungan tersebut baik untuk membantu menjaga kekuatan tulang, sendi, dan otot tubuh.

Sedangkan susu Anlene Goldplus, juga sama mengandung nutrisi kalsium, kolagen, protein, vitamin, dan mineral yang baik untuk kekuatan tulang, sendi, serta otot.

Di dalam susu Anlene ini, terdapat formula PLUS yang mengandung banyak manfaat. Antara lain mengandung serat untuk jaga kadar kolesterol tetap normal, sumber kalium untuk mengendalikan tekanan darah, serta tanpa gula tambahan yang cocok untuk penderita diabetes.

Tidak perlu bingung harus minum susu Anlene Actifit atau Anlene Goldplus, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan nutrisi.

Untuk menjaga kesehatan dan keaktifan tulang, sendi, serta otot, konsumsi Anlene Actifit.

Namun, jika ingin lebih dari menjaga kesehatan tulang dan menjaga kondisi kesehatan lain seperti diabetes, kolesterol, atau tekanan darah tinggi, minum Anlene Goldplus!

Ingin memesan susu Anlene namun tidak bisa keluar rumah? Jangan khawatir, meskipun sedang #DiRumahAja, Anda tetap bisa menikmati manfaat dan kebaikan susu Anlene dengan menghubungi careline 0800-111-0-888. Produk akan diantar langsung sampai ke rumah Sahabat Anlene.

[OVI/AYU]

0 Komentar

Belum ada komentar