Seks

5 Manfaat Seks di Pagi Hari

dr. Muhammad Anwar Irzan, 12 Feb 2015

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Seolah seperti tidak kenal waktu, seks kapanpun dilakukan justru bisa menyehatkan. Simak selengkapnya disini.

5 Manfaat Seks di Pagi Hari

KliKDokter.com – Menurut studi dalam Journals of Circadian Rhythms, 58% pasangan bercinta mulai dari pukul 23.00 hingga 01.00 dini hari di akhir pekan, dan hanya sedikit yang melakukannya padapukul 06.00 pagi di hari Senin atau hari kerja lainnya.

Seksolog dari Afrika Selatan, mengatakan, pagi hari merupakan waktu terbaik untuk berhubungan seks. Pasalnya, ereksi umumnya lebih mudah dilakukan pada pagi hari sehingga rangsangan kecil saja sudah mampu membuat penis ereksi.

Selain itu, ada sejumlah manfaat lain yang dapat dipetik dari bercinta pada pagi hari, antara lain:

1. Meningkatkan imunitas

Produksi antibodi yang melindungi dari infeksi (imunoglobulin A/IgA) meningkat selama bercinta pada pagi hari. Saat beraktivitas seksual, antibodi IgA ditemukan di kelenjar mukosa kelamin wanita yang membuat batasan untuk mencegah transmisi infeksi penyakit.

2. Memperbaiki mood

Bercinta di pagi hari dapat memperbaiki mood karena kadar serotonin yang disekresi selama aktivitas seksual.

3. Memperbaiki kualitas sperma pria dan kesuburan wanita 

Pria yang lebih sering ejakulasi memiliki lebih sedikit DNA sperma yang rusak. Semakin sedikit DNA sperma yang rusak, maka semakin besar kemungkinan kesuburan wanita meningkat, begitulah hasil penelitian yang dilakukan di Sydney IVF Clinic Wollongong, Australia.

Artikel Lainnya: Fakta Menarik tentang Seks yang Perlu Anda Tahu

4. Memperbaiki warna dan tekstur kulit dan rambut

Hal ini disebabkan orgasme yang dicapai saat seks pada pagi hari memicu sekresi senyawa kimia yang dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh sehingga memperbaiki warna dan tekstur kulit, bahkan rambut. Sirkulasi darah yang meningkat selama bercinta juga membantu memperbanyak asupan oksigen dalam tubuh sehingga memperbaiki kilau wajah.

5. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

Sebuah studi menemukan, orang yang melakukan hubungan seks pada pagi hari selama beberapa kali dalam seminggu memiliki risiko serangan jantung yang berkurang hingga separuhnya.

Jadi pilih mana, kopi di pagi hari atau seks di pagi hari?

obattubuhsakitSeksnyeriSex & RelationshipSering

Konsultasi Dokter Terkait