Relationship

5 Resep Mesra Sampai Tua

dr. Jessica Florencia, Sp.PK, 05 Jan 2015

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Berbagai rutinitas dan urusan rumah tangga menyita banyak waktu sehingga romansa kerap menjadi tidak lagi berkobar-kobar. Hubungan suami istri pun kerap kali hanya menjadi rutinitas yang membosankan. Simak selengkapnya kiat-kiatnya dari saran dr. Jessica

5 Resep Mesra Sampai Tua

Klikdokter.com - Pasangan menikah seringkali menghadapi kondisi ketika hubungan cinta sudah tidak lagi meletup-letup seperti ketika masa berpacaran. Berbagai rutinitas dan urusan rumah tangga menyita banyak waktu sehingga romansa tidak lagi berkobar-kobar. Hubungan suami istri pun kerap kali hanya menjadi rutinitas yang membosankan.

Namun, bukan berarti percikan-percikan cinta itu tidak bisa diciptakan kembali. Kebosanan adalah hal yang wajar dan dapat diatasi dengan beberapa tips sehat berikut ini:

1.       Berolahraga Bersama

Kapan terakhir kali Anda menghabiskan waktu berdua saja? Tanpa anggota keluarga yang lain atau anak-anak? Sediakan waktu untuk berdua saja secara rutin. Melakukan aktivitas seperti bersepeda berdua, jogging berdua, berenang berdua atau apapun yang dapat menjalin keakraban bersama. 

2.       Memasak Bersama

Apakah Anda terlalu sering makan di luar rumah? Atau lebih sering makan makanan instan atau siap saji? Hal itu dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Bagaimana kalau menghabiskan akhir pekan dengan belanja bahan makanan bersama dan memasaknya bersama. Pilihlah menu masakan yang sehat dengan bahan-bahan segar, rendah lemak dan rendah kolesterol. Pilihlah buah-buahan dan sayuran sebagai bintang dapur Anda.

Rahasia Menjaga Kemesraan Pasangan Suami Istri

Mesra sampai tua dengan pasangan idaman, siapa yang tidak mau?

3.       Jangan Terburu-buru

Anda menghabiskan waktu dengan selalu terburu-buru, penuh kesibukan dan sulit mencari waktu luang? Hal ini dapat mempengaruhi gairah seksual Anda dan pasangan.

Pilihlah waktu senggang untuk berduaan dan terhindar dari kewajiban kerja.

Tidak perlu liburan mewah ke tempat yang jauh, yang penting adalah tempat yang dapat membuat Anda berdua lepas dari kepenatan dan dapat menjalin komunikasi dengan lebih baik.

4.       Kenali Stres

Anda perlu mengetahui kalau Anda sedang mengalami stres. Stres dapat datang tanpa disadari sehingga seringkali Anda tidak mengetahui bahwa Anda sedang mengalami stres.

Ini perlu diwaspadai karena stres sangat berpengaruh terhadap kehidupan seks dalam pernikahan. Segera kenali stres dan carilah bantuan untuk mengatasinya.

Kiat Menjaga Kemesraan Sampai Tua

5.       Jangan Putus Asa

Jika usaha pertama belum berhasil dalam membangkitkan gelora cinta dalam bahtera pernikahan Anda, jangan putus asa! Teruslah berusaha. Jangan mengharapkan hasil yang instan dan terburu-buru. Teruslah berusaha saling memahami dan mengerti satu sama lain sehingga terjalin komunikasi yang erat. Dengan komunikasi yang baik maka tidak ada satu masalah pun yang tidak dapat diatasi oleh Anda berdua! 

IstriSuamiPasanganSex & Relationship

Konsultasi Dokter Terkait