Menu
KlikDokter
Icon Search
Icon LocationTambah Lokasi KamuIcon Arrow
HomeGaya hidupSeks5 Rahasia Untuk Memperbaiki Kehidupan Seks
Seks

5 Rahasia Untuk Memperbaiki Kehidupan Seks

dr. Citra Roseno, 11 Des 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya, seperti kesibukan sehari-hari, kondisi tubuh yang tidak sehat, kurangnya komunikasi dengan pasangan dan lain-lain. Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kehidupan seks Anda dan pas

5 Rahasia Untuk Memperbaiki Kehidupan Seks

Klikdokter.com – Kehidupan seks yang tidak menyenangkan bahkan membosankan tentunya akan mempengaruhi keseharian pasangan suami istri, terutama yang sedang berusaha memperoleh keturunan. Ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya, seperti kesibukan sehari-hari, kondisi tubuh yang tidak sehat, kurangnya komunikasi dengan pasangan dan lain-lain. Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kehidupan seks Anda dan pasangan:

  1. Bangunlah momen-momen intim
    Setiap pagi, sebelum berangkat kerja, jangan lupa untuk memberi ciuman hangat kepada pasangan. Hal kecil seperti itu dapat membangun mood sekaligus mempererat hubungan. Atau, sisipkan pesan-pesan romantis di beberapa sudut rumah sebagai kejutan bagi istri Anda.

  • Sisihkan waktu untuk berolahraga
    Kondisi tubuh yang tidak fit otomatis akan membuat kehidupan seks tidak nyaman. Untuk mengatasinya, sisihkan waktu untuk berolahraga selama 20 hingga 30 menit setidaknya 2 kali dalam seminggu. Olahraga dapat memperbaiki fungsi jantung, sirkulasi darah, fleksibilitas otot, dan metabolisme tubuh secara keseluruhan.

  • Hindari makanan-makanan pembunuh lidibo
    Untuk menjaga gairah Anda, sebaiknya Anda menghindari makanan-makanan yang dapat mengganggu produksi hormon seksual, seperti beberapa jenis produk susu sapi, pemanis buatan, bahkan kopi. Konsumsilah lebih banyak makanan yang kaya akan protein dan vitamin, di antaranya cokelat hitam, seledri, tiram, bawang, kiwi, dan stroberi. Apabila kesehatan Anda sedang menurun, atau asupan makanan sehari-hari tidak dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, konsumsi suplemen atau vitamin tambahan dapat membantu pemenuhan nutrisi tubuh. Sesuaikan kandungan yang tertulis di kemasan dengan kebutuhan Anda, serta gunakan bahan alami yang telah diakui melalui penelitian medis. Contoh bahan alami yang diyakini dapat menjaga stamina adalah ginseng.

  • Hiasi kamar tidur
    Berikan variasi pada kamar tidur Anda berdua. Misalnya, mengganti seprai dengan warna yang lebih cerah, merapikan kamar, atau meletakkan wewangian favorit Anda berdua. Bukankah sedikit perubahan yang baik dapat memperbaiki suasana hati?

  • Tulis hal-hal baik tentang tubuh
    Kehidupan seks yang tidak menyenangkan juga bisa disebabkan oleh rasa tidak aman atau malu terhadap tubuh sendiri. Semua orang memiliki kekurangan, belajar menerima kekurangan tersebut membuat kita lebih mudah percaya diri. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Texas menemukan bahwa perempuan yang percaya diri dengan tubuhnya memiliki gairah seksual yang lebih tinggi. Jadi, mulai sekarang tulislah lima bagian yang paling Anda sukai dari tubuh Anda dan belajar untuk lebih mencintainya.

  • Sex & RelationshipAda Banyak Faktor Yang Menjadi PenyebabnyaSeperti Kesibukan Sehari-HariKondisi Tubuh Yang Tidak SehatKurangnya Komunikasi Dengan Pasangan Dan Lain-Lain. Berikut Adalah Beberapa Tips Yang Dapat Dilakukan Untuk Memperbaiki Kehidupan Seks Anda Dan Pasangan...

    Konsultasi Dokter Terkait