Sukses

Perlukah Suplemen Multivitamin Meningkatkan Stamina

Sebelum Anda menghabiskan banyak uang membeli suplemen energi, cari tahu dulu, energi apa yang Anda inginkan? Simak selengkapnya disini bersama dr. Dyah Novita Anggraini.

Klikdokter.com - Jaman sekarang, banyak sekali suplemen multivitamin yang dijual di pasaran. Hal ini karena suplemen multivitamin sekarang dibutuhkan sebagai peningkat energi bagi manusia modern. Tapi apakah benar suplemen multivitamin dapat menghasilkan energi yang Anda butuhkan?

Apa itu suplemen energi dan bagaimana cara kerjanya?

Sebelum Anda menghabiskan banyak uang membeli suplemen energi, cari tahu dulu, energi apa yang Anda inginkan?

Definisi energi tergantung pada berbagai konteks. Energi yang dibutuhkan atlet lari menjelang pertandingan tentu berbeda dengan energi yang dibutuhkan orang biasa yang hanya ingin bisa bekerja tanpa mengantuk. Jadi intinya, setiap suplemen energi memiliki fungsi masing-masing tergantung dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

1 dari 2 halaman

Menambah Energi dengan Mengubah Gaya Hidup

Nah, meskipun mengonsumsi suplemen adalah cara cepat mendongkrak energi, Anda bisa mendapatkan energi yang Anda dibutuhkan dengan cara alami.

  • Beristirahat

Ketika Anda letih dan kurang energi, beristirahatlah yang banyak. Tidurlah 7 – 8 jam perhari atau tidur siang 20 – 30 menit akan mengisi ulang energi Anda.

  • Olahraga

Cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak energi adalah menerapkan hidup aktif. Dengan rutin berolahraga Anda akan tidak mudah lelah dan lebih berenergi dibandingkan mereka yang malas berolahraga.

  • Asupan diet sehat

Tidak ada spesifik diet untuk penambah energi, tapi para ahli gizi sepakat bahwa mengonsumsi banyak sayur, buah, gandum, dan protein akan membantu tubuh menghasilkan energi yang dibutuhkan. Hindari makan yang mengandung karbohidrat dan perbanyak makanan yang mengandung omega-3 yang bagus untuk tubuh.

 

0 Komentar

Belum ada komentar