Sukses

Kasih dan Memberi Sesama

Diakuinya, menjadi dokter tidak mudah, namun merupakan profesi yang mulia karena dapat langsung menolong sesama. “Tujuan hidup ini adalah kasih dan memberi untuk sesama,” ungkapnya. Selain itu, beliau senang bertemu dengan orang banyak, sehingga mendorong

"Kasih dan Memberi Sesama"

KLIKDOKTER.COM - Sosok dokter cantik yang satu ini tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Selain menekuni profesi sebagai dokter, wanita kelahiran Jakarta 35 tahun silam ini juga kerap tampil di berbagai program televisi, sebagai presenter, konsultan kesehatan maupun bintang iklan. Tak hanya itu, beliau juga sering menjadi kontributor majalah, terutama majalah kesehatan.

Diakuinya, menjadi dokter tidak mudah, namun merupakan profesi yang mulia karena dapat langsung menolong sesama. “Tujuan hidup ini adalah kasih dan memberi untuk sesama,” ungkapnya. Selain itu, beliau senang bertemu dengan orang banyak, sehingga mendorongnya untuk aktif melakukan kegiatan edukasi, ceramah maupun penyuluhan mengenai kesehatan.

Dokter lulusan FK UI ini memiliki minat yang besar di bidang dermatologi dan anti penuaan. “Semua orang ingin awet muda, termasuk saya” ujarnya sambil bergurau. Meski saat ini belum menyandang gelar spesialis, beliau masih menyimpan keinginan dan rencana ke depan untuk mendalami ilmu anti penuaan. Beliau juga ingin memperdalam ilmu pencegahan kanker, dilatarbelakangi ibunda tercinta yang meninggal dunia karena kanker payudara. Namun rencana tersebut masih ditundanya, sebab saat ini beliau masih ingin fokus dengan pendidikan ketiga anaknya yang masih kecil-kecil.

Host “Ask DR.SONIA WIBISONO’ Show di QTV ini selalu berusaha untuk berhati-hati dan mempertahankan kehidupan yang lurus. Prinsip ini dijalaninya bukan hanya karena beliau seorang public figure, tapi juga karena merasa harus mempertanggungjawabkan hidup dan talenta yang sudah dikaruniai Tuhan kepadanya.

Menjalani profesi di dua dunia, kedokteran dan entertainment, dengan segudang kesibukan membuat penggemar sushi ini selalu berkomitmen dalam menjaga kesehatan maupun penampilan. Caranya dengan menyeimbangkan 4 hal yaitu menjaga pola makan, tidur yang cukup secara kualitas maupun kuantitas, olahraga setiap hari minimal 30 menit, dan hindari stress dengan melampiaskannya dengan hobi. Bersama tiga rekan sejawatnya yang juga berprofesi sebagai dokter sekaligus entertainer, baru-baru ini beliau meluncurkan sebuah buku yang berjudul “The Doctors, The Untold Stories”. Melalui buku ini ia berharap, para orang tua dapat terinspirasi dan menyadari bahwa anak dapat dididik untuk mengembangkan hobi sehingga kelak karir maupun hobi dapat saling mendukung.

Mengenai dunia kedokteran di Indonesia masa depan, ia berharap masyarakat dari lapisan menengah ke bawah mendapatkan fasilitas kesehatan yang maksimal. Selain itu, penyakit infeksi dapat diberantas dengan menyadarkan masyarakat akan kebersihan sanitasi diri dan lingkungan melalui penyuluhan. “Enak juga ya kalau memiliki mesin penyembuh kanker dan rekonstruksi luka seperti di film Elysium,” demikian pungkasnya sambil tersenyum lebar.[](MM)

 

 

dr. Sonia Wibisono

0 Komentar

Belum ada komentar