Sukses

Life is a Gift, Run it Well!

Beberapa bentuk keaktifannya dapat ditemui seperti pada program Referensia SUN TV Networks dengan topik ‘Nutrisi Sehat Untuk Kulit Cantikmu’ dan ‘Hidup Sehat Dengan Jus Buah’. Juga sebagai pembicara tamu di radio 103.4FM dengan topik ‘Manfaat Minum Susu’,

Memiliki latar belakang kesehatan keluarga diabetes, membawa dr. Juwalita Surapsari bertekad merubah semua itu dengan menjadi seorang dokter ahli gizi. Selain sukses mengejar mimpinya, dr. Lita, begitu sapaan yang kerap diberikan padanya, juga suskes dalam mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat lagi dengan berbagai pendekatan baik melalui media cetak, radio hingga televisi.

Sehingga tidak jarang dirinya dipanggil sebagai narasumber dalam membicarakan berbagai topik kesehatan gaya hidup di beberapa media akan keaktifan dan kecintaannya di dunia gizi dan nutrisi. Karena baginya, gaya hidup menjadi hal yang sangat penting dibahas untuk memberikan manfaat dan keuntungan kesehatan bagi tubuh selain melalui pengobatan.

Dokter yang ramah dan murah senyum ini mengaku kecintaannya pada dunia medis diawali oleh terinspirasi dari sebuah karakter pada serial televisi jaman dahulu, Doogie Howser, M.D. Namun kini kecintaannya pada keilmuan medis semakin mendalam ketika mendapatkan sudut pandang relevansi erat antara gizi dengan gaya hidup, dimana menjadi kecintaannya kepada fokus studi medis gizi klinik.

“Salah satu pilar untuk mencegah beberapa penyakit adalah dengan lifestyle modification, dan mempelajari gizi tidak hanya untuk men-support pengobatan penyakit, tapi juga untuk meningkatkan kesehatan. Jadi berguna untuk yang sakit dan sekaligus juga yang sehat,” demikian tuturnya menjelaskan alasan mengambil program pendidikan dokter spesialis gizi klinik di Departemen Gizi Klinik Universitas Indonesia.

Beberapa bentuk keaktifannya dapat ditemui seperti pada program Referensia SUN TV Networks dengan topik ‘Nutrisi Sehat Untuk Kulit Cantikmu’ dan ‘Hidup Sehat Dengan Jus Buah’. Juga sebagai pembicara tamu di radio 103.4FM dengan topik ‘Manfaat Minum Susu’, ‘Diet Sehat’, dan ‘Mitos Minum Susu Bikin Gemuk’. Selain itu ia juga sibuk sebagai translator dan editor buku-buku kedokteran Pt. Penerbit Erlangga, begitupula sebagai pembicara tentang kesehatan di PT. Rajawali dan PT. Sonny Indonesia, serta narasumber tabloid Info Kecantikan dan tabloid Femme.

Melihat perihal gizi dan nutrisi sebagai cara peningkatan kesehatan tubuh sekaligus pendukung pengobatan penyakit, dokter penggemar makanan sushi, olah raga dan dancing ini kini tengah sibuk menyelesaikan penelitian yang membahas tentang Omega 3 bagi pasien penyakit jantung. Diharapkan penelitian tersebut dapat selesai Januari 2012 sebagai salah satu keberhasilannya di awal tahun.[](E)

dr. Juwalita Surapsari, MGizi

NAMA:
dr.Juwalita Surapsari
Tempat tanggal Lahir
Jakarta, 15 Januari

PENDIDIKAN:
FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS INDONESIA 2002

Penelitian:
 PERANAN ASAM LEMAK OMEGA-3 TERHADAP PENURUNAN KADAR CRP SEBAGAI FAKTOR RISIKO KADIOVASKULAR
SUPERVISED BY DR. SRI SUKMANIAH, MSC, SPGK
dengan skor Syntax
 

 

Achievement

Winner of Poster presentation award at international symposium of clinical metabolic and clinical nutrition, 2012

 

0 Komentar

Belum ada komentar