Sukses

Berbagi Pengalaman Preeklampsia

Bahkan Melanie sampai harus mengorbankan aktivitas rutin berolahraganya, sebagaimana dirinya rutin lakukan ketika sebelum masa kehamilan. “Dulu sebelum hamil Sheemar, aku rutin olahraga rutin ke gym,

Klikdokter.com - Semenjak kelahiran anak pertamanya, Sheemar Rahman Puradireja, Istri Angga Puradireja ini menempatkan seluruh perhatiannya dalam melakoni peran seorang ibu. Sheemar yang menggemaskan ikut dibawa serta oleh Melanie ke setiap aktivitas kesibukkannya. Begitu pun ketika ditemui Klikdokter.com di acara Talkshow Mengenal Preeklampsia dan Eklampsia yang diselenggarakan oleh panitia gerakan Selamatkan Ibu di Grand Indonesia, Jakarta, Minggu (10/11) lalu, Melanie senantiasa menggendong putra pertamanya tersebut.

Bahkan Melanie sampai harus mengorbankan aktivitas rutin berolahraganya, sebagaimana dirinya rutin lakukan ketika sebelum masa kehamilan. “Dulu sebelum hamil Sheemar, aku rutin olahraga rutin ke gym, tapi sekarang lagi aku kurangin karena emang perhatian saat ini lagi ke Sheemar dulu,” demikian tutur sang mantan Puteri Indonesia 2002 yang kini sedang berbahagia dan menikmati menjadi seorang ibu.

Pada kesempatan programa talkshow tersebut, Melanie mengisahkan kepada audiens mengenai pengalaman preeklampsia yang pernah dialaminya. “Dulu sama sekali gak ada kecurigaan kalo gejala-gejala yang aku alamin itu preeklampsia, padahal setiap ngukur tensi, bisa sering sampai angka 140-an (systolic 140mmHg,-Red), dan dokterku pun ngga ada kecurigaan kesana. Soalnya aku gak ada riwayat hipertensi, bahkan rajin olahraga,” ucap istri dari vokalis Maliq & D'essentials itu kepada audiens talkshow.

Setelah analisa lebih lanjut dari kontrol tekanan darah yang rutin dilakukannya, dokter yang mendiagnosa Melanie Putri pun akhirnya memberikan penanganan untuk mengatasi dari gejala preeklampsia, hingga kepada proses kelahiran pun wanita kelahiran 29 tahun silam ini tidak pernah berhenti bersyukur atas kemudahan yang ada.“Alhamdulillah, semuanya lancar dan aku sangat bersyukur,” ujarnya.

Hingga kini, bentuk bersyukur Melanie dituangkan ke perhatian penuh kepada Sheemar, yang tengah menjalani program ASI Eksklusif dari ibunya. Bahkan disela-sela menjadi panelis di acara tersebut Melanie pamit sejenak untuk mengurus Sheemar untuk diberikan ASI. Sebuah tindakan penuh rasa kesadaran keibuan yang sangat pantas diteladani.[](DA)

Melanie Putria Dewita Sari

Nama:
Melanie Putria Dewita Sari
Tempat / tanggal lahir:
17 April 1982

PENDIDIKAN FORMAL:
The London School of Public Relation
Jakarta

KARIR & FILMOGRAFI:
Putri Indonesia 2002

Film ‘Tak Biasa’
2004

Film ‘Cinta Silver’
2005

Film ‘Kejar Jakarta’
2005

Film ‘Ayat-ayat Cinta’
2008

0 Komentar

Belum ada komentar