Sukses

Di Dalam Rejeki Kita, Ada Rejeki Orang Lain

Peraih First Winner ABANG NONE Jakarta 2005 lalu, Andrie Nugroho Djarot mengaku, pentingnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena sakit baginya adalah hal yg paling menyedihkan. Pertama, karena membuat kita tidak produktif. kedua, membuat kita jatuh sakit

Peraih First Winner ABANG NONE Jakarta 2005 lalu, Andrie Nugroho Djarot mengaku, pentingnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena sakit baginya adalah hal yg paling menyedihkan. Pertama, karena membuat kita tidak produktif. kedua, membuat kita jatuh sakit, dan ketiga karena sakit jadi merepotkan orang lain.

Sebelas tahun silam, Andrie memulai kariernya di PTPN Rasitania Radio di Solo sebagai seorang announcer, tim kreatif, dan project officer. Baginya, aspek kesehatan sebagai faktor terpenting dalam hidup dan kelangsungan rutinitasnya yang padat.

“Bagi saya sehat itu penting, karena kalau sudah sakit, kita tidak bisa ngapa-ngapain, cuma berbaring ditempat tidur, cuma bisa ngeliatin orang lain ngelakuin sesuatu,” jelas lelaki yang mengajar di Jurusan Broadcast Al-Azhar Jakarta ini.

Jalan cepat selama 1 jam dengan treadmill sudah menjadi kegiatan rutin setiap hari. Tidak heran, jika pemain film “Cinta 24 Karat” memiliki hobby gym ini selalu tampil prima dan segar dalam situasi apapun.

“Saya hobby gym, karena satu-satunya olahraga yang bisa dilakukan kapan saja, dan paling simple. Jadi, kalau ada orang yang ngga punya banyak waktu berolahrga, not seen-lah. Kita bisa berolahraga menggunakan treadmill sambil nonton tv kok,” papar pemilik nama panggilan Andrie Djarot ini.

Empat tahun bergerak di dunia jurnalis, Andrie mengemukakan pendapatnya kepada KlikDokter.com perihal Perda DKI Jakarta No.2/2006 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang mencakup larangan merokok di tempat-tempat tertentu. Sebetulnya, jika peraturan-peraturan yang dilaksanakan secara tepat itu pasti bagus dan baik.

“Peraturan ini sulit dilaksanakan bagi yang merokok. Sulitnya karena sudah terbiasa. Makanya masih banyak yang melanggar. Namun, jika di setiap gedung memiliki ruangan untuk para perokok, pasti fine-fine saja. Sebenernya larangan merokok itu bukan untuk memperburuk keadaan si perokok tetapi, untuk mengajak hidup lebih sehat dan lebih terkontrol,” ujar penggemar Yoghurt ini.

Menurutnya, jika peraturannya ada, dan terlaksana dengan tegas dan diberi sanksi atau hukuman yang real, pasti masyarakat juga akan mengikutinya. Tapi sayang peraturannya masih kaya banci. “Seharusnya, jika ada yang merokok, yang disuruh push up beberapa kali sebagai hukumannya, namun satpol pp kita ngga di design untuk itu, plus Enforcement ngga ada,” ujarnya dengan tegas.

Lanjutnya, ”budaya kita masih budaya ngga enakan, ada yang merokok, enak ngga enakya diemin ajah toh bukan urusan gw,” ungkapnya. Namun, saya senang melihat beberapa koridor sudah memiliki smoking area,  sudah ada di mall, Rumah Sakit serta restoran. Dimana artinya, masyarakat sudah mulai adanya kesadaran diri untuk hidup sehat dan tidak merokok.

Pemilik tinggi badan 177 cm ini, ternyata rutin melakukan suntik vitamin C seminggu sekali untuk kesehatan. Memang banyak orang bilang suntik vitamin C itu untuk kulit putih, tapi dia melakukannya untuk menjaga kondisi badan dan daya tahan tubuh agar tetap sehat.

Moto yang dimiliki Andrie, “di dalam rejeki kita, ada rejeki orang lain, artinya jika kita mendapatkan sesuatu itu ada jatahnya orang lain untuk kita berikan. Mau itu bentuknya harta ataupun bentuknya pengalaman dan mendapatkan sebuah informasi. Apa yang kita miliki sekarang akan ilang kalau kita ngga share sama orang lain,” jelasnya.

Andrie Nugroho Djarot

Nama lengkap:
Andrie Nugroho Djarot

Tempat, Tanggal Lahir:
Jakarta, 3 Januari 1979

Riwayat Pendidikan:
Universitas Negeri Surakarta
(Akuntansi)

Riwayat Pekerjaan:
News Presenter di TvOne
(2007 – Present)
Apa Kabar Indonesia Akhir Pekan,
Apa Kabar Indonesia

News Presenter di Astro Awani,
Led, by Riza Primadi 2006

Announcer, Tim Kreatif, Project Officer
Radio PTPN Rasitania FM, Surakarta
(1999-2001)

Film
 “Cinta 24 Karat”

Iklan
 “Rapika Biang” TVC (TVCommercials)

Programme
Quiz Tancap Gas, Host, Indosiar
Surprise Mudik, Host, MetroTV

Prestasi
First Winner ABANG NONE JAKARTA, 2005.
First Winner INDONESIAN STAR, PT. PLN and MetroTV, 2004.
First Runner Up, Duta Boga National level, Jakarta, 2000.




 

0 Komentar

Belum ada komentar