Sukses

Manajemen Kesehatan ala Anne Ridwan

Nyaris lebih dari 18 jam dalam sehari Anne Ridwan berutinitas kesehariannya. Sebagai seseorang yang memegang posisi penting di sebuah perusahaan periklanan terkemuka di Jakarta, Anne Ridwan memiliki jadwal padat dan penuh dengan kegiatan yang menyita perh

Nyaris lebih dari 18 jam dalam sehari Anne Ridwan berutinitas kesehariannya. Sebagai seseorang yang memegang posisi penting di sebuah perusahaan periklanan terkemuka di Jakarta, Anne Ridwan memiliki jadwal padat dan penuh dengan kegiatan yang menyita perhatiannya. Anne Ridwan, adalah representasi dari kebanyakan wanita karir di metropolitan Jakarta.

Anne, sebagaimana ia kerap akrab disapa, mengaku dirinya bukan pribadi yang serius kepada kesehatan. Padahal, konsekuensi dari kesibukkannya yang menuntut performa untuk senantiasa dalam prima adalah stamina tubuhnya yang tak terlepas dari isu kesehatan dirinya.

“Saya tipe orang yang agak santai dengan kesehatan, saya ngga menjalani diet yang berlebihan, tapisaya bukan tipe yang makan suka berlebihan, saya ngga suka junkfood, jeroan, saya selalu makan buah, saya banyak minum air putih, saya menghindari minuman soda, and I’m not a coffee drinker,” jelas panjang perempuan penghobi baca dan jalan-jalan ini.

Walau demikian, untuk seorang yang mengaku tidak serius terhadap isu kesehatan dirinya, tanpa disadari atau tidak, dirinya nyata-nyata sudah menjalani beberapa kiat-kiat mendasar dalam perilaku pola hidup sehat di kesehariannya.

Pun, soal olahraga Anne mengaku tidak begitu serius. “Sebenarnya saya ngga disipilin olahraga. Dulu kira-kira satu setengah tahun yang lalu, aku rajin pilates tiga kali dalam sehari. Itu pun dulu dengan jadwal saya yang padat, sudah ‘berdarah-darah’ menjaga jadwalnya. Jadi akhirnya saya cukup exercise ringan aja setiap pagi setelah bangun tidur,” jawabnya.

Mengaku tidak melek kesehatan diri, bukan berarti dirinya tidak mengerti apa itu nilai-nilai kesehatan. “Sehat buatku berarti memiliki kemampuan berperforma dengan baik.” Dan dirinya memiliki kesadaran penuh bagaimana mencapai ke tingkat kemampuan performa dirinya dengan baik sekali. Karena Anne selalu melihat kehidupan ini harus dilakoni dengan seoptimal dan sebaik-baik mungkin.

“Prinsipku, live your life to the fullest, dance like no one is watching and sing like no one is listening,” demikian tukasnya berbagi kiatnya. Anne melihat semua detik adalah kesempatan bagaimana menghargai diri dengan menikmatinya hidup . Dan agaknya proses tersebut membuat dirinya bergerak mengikuti pola hidup sehat.

Demikian sederhana dan bersahajanya seorang Anne Ridwan dalam menjalani pola hidup sehat. Bahkan di akhir sesi temu dengan klikdokter.com, Anne menambahkan; “oleh suami saya, saya diminta menghabiskan ini untuk menjaga kesegaran tubuh setiap harinya,” tukasnya seraya menunjukkan sebuah botol minuman seukuran menampung +3liter air putih.

Mantap.[](DA)

Anne Ridwan

Anne Ridwan

PENDIDIKAN:
Emerson College, Boston, USA – Master of Arts in Global Marketing, Marketing Communications & Advertising  2005

Harvard University, Cambridge, USA – Certificate of Special Studies in
Administration & Management 2004

Parahyangan Catholic University, Indonesia - Bachelor of Science in International Relations
1994

KARIR:
General Manager
DDB Advis & Brainstorm
July 2010 - Present

General Manager
JWT & EthosJWT
Aug. 2009 - June 2010

Client Service Director
JWT Indonesia
Jan. 2006 - July 2009

Regional Planning Director
JWT Unilap
Sept. 2005 - Mar. 2006

Contract Interpreter for United States Federal Immigration Court
Bowne Global Solutions 2001 – 2005

Account Manager & Account Director JWT Indonesia
1996 - 2000

 

0 Komentar

Belum ada komentar