Sukses

Rajin Medical Check

Artis cantik ibukota yang satu ini memiliki agenda yang cukup padat dalam menjalani aktifitasnya belakangan ini. Aline Adita berbagi tips dan triknya dalam menjaga kesehatan kepada pembaca Klikdokter.com kali ini.

Artis cantik ibukota yang satu ini memiliki agenda yang cukup padat dalam menjalani aktifitasnya belakangan ini. Aline Adita berbagi tips dan triknya dalam menjaga kesehatan kepada pembaca Klikdokter.com kali ini.

Untuk pelaku keahlian presenter dimana sudah menjadi tuntutan karir untuk selalu tampil sempurna secara fisik dihadapan orang lain, sudah alamiahnya aspek pemeliharaan dan perawatan fisik menjadi urusan penting. Tapi justru Aline tidak terlalu memusingkan hal tersebut untuk menjadi persoalan, dirinya hanya cukup menjalankan kiat-kiat kesehatan dirinya secara terbaik.

Seperti halnya soal pola makan, Aline termasuk diplomatis, tidak terlalu pilah-pilih, apalagi soal jadwal makan ketat. Tidak seperti kebanyakan selebriti lain pada umumnya, Aline tidak memiliki atau menjalani diet khusus. “Jam makan nggak ada yang aku kurangin, porsi makan juga nggak ada yang aku kurangin, palingan jaga camil-camilan aja, gorengan berminyak atau jajanan yang nggak jelas, aku coba hindari dan kontrol,” jelas wanita berhobi makan ini.

Untuk Aline, menjaga kesehatan bukan hanya soal kontrol kualitas tubuh dan pola makan saja, namun juga menjaga stamina performa tubuh untuk hasil stamina yang lebih prima, agar tubuh memiliki kemampuan daya tahan untuk menghadapi agenda diri yang ultra-sibuk. “Aku seminggu sekali berenang atau sepedaan, karena dua hal itu adalah olahraga yang buatku sangat menyenangkan,” jawab wanita kelahiran 17 Juli 1980 ini.

Aline mempunyai cara yang cukup sederhana dan bijaksana dalam menghadapi persoalan kontrol kualitas performa tubuh, yaitu hanya dengan rajin melakukan medical check. Tidak seperti kebanyakan orang, umumnya justru menghindari pemeriksaan medis berkala dengan berbagai macam alasan, dari soal biaya atau karena takut kepada hasil yang menampakkan vonis penyakit yang meneror. “Karena dengan mengetahui keadaan tubuh, kita justru jadi tau, apa yang harus kita lakukan untuk mencegah keadaan lebih buruk,” demikian jelas perempuan bernama lengkap Caroline Ingrid Adita ini.

Tubuh jika tidak terpantau dengan baik, akan menjadi seperti bom waktu menyimpan segudang permasalahan penyakit untuk menunggu momentum ledakan yang sangat berpotensi fatal. Analogi rutinitas pemeriksaan medis berkala seperti berinvestasi, bedanya investasi dilakukan untuk memperkecil sektor risiko.

“Aku biasanya check-up seringnya ditemenin sama Papa, atau sama Mama juga, apalagi seusia Papa yang sudah perlu perhatian khusus untuk kesehatan” seraya Aline menunjukkan sosok ayahanda yang mendampinginya ketika pertemuan wawancara dengan Klikdokter.com. Sosok pria tegap dengan penampilan usia limapuluh-tahunan, “Papa sekarang tahun ini mau (berusia-Red) 69,” tukas Aline, dan kami kemudian pun kagum dengan penampilan awet muda ayahnya, kalau bukan hasil dari tradisi keperhatianan kesehatan pada keluarganya.

Masih susah menjalani pola hidup sehat? Aline punya solusinya.[](DA/GS)

Aline Adita

Caroline Ingrid Adita
Jakarta, 17 Juli 1980

Program Diploma III Periklanan,
Universitas Indonesia

OQ Modeling, Jakarta

Sinetron Tiga Gadis
Film Aku dan Dia

Presenter program mode di O Channel
Presenter program Sexy Food Lover di Global TV
Presenter program Hot Spot

Duta Campak, UNICEF

0 Komentar

Belum ada komentar