Sukses

Resolusi Tahun Baru: Menjadi Lebih Sehat

Resolusi Tahun Baru: Menjadi Lebih Sehat

Mungkin Anda adalah salah satu dari sekian banyak wanita yang saat kecil memiliki cita-cita menjadi seorang model. Mengutip Rachel, “ternyata being a model is not easy.” Tidak peduli sedang sakit atau lelah, pekerjaan harus tetap dijalani. Maka dari itu, bagi seorang model seperti Rachel Octavia yang juga melakoni kesibukan sebagai mahasiswi, kesehatan adalah sesuatu yang harus selalu dijaga, jika tidak maka seluruh kegiatan akan terganggu.

Saat ditanya mengapa memilih modeling menjadi salah satu profesinya, mahasiswi yang sedang menjalani studinya di STIKOM The London School of Public Realtions Jakarta ini menjawab bahwa ia merasa mempunyai gairahdi bidang modeling. “Saya suka sekali di foto, itung-itung sekalian menyalurkan hobi.” ujarnya.

Di tengah kesibukannya sebagai mahasiswi dan model, Rachel mengaku bahwa ia tidak pernah melupakan kesehatannya. “Bagi saya, kesehatan sangat penting, karena kalau kita sakit justru jadi nggak bisa kerja. Makanya aku juga punya kiat-kiat kesehatan sendiri. Cukup sederhanasebenarnya, makan teratur dan banyak minum air putih.” ucap wanita berpostur 168 cm/ 52 kg ini.

Sementara mengenai arti sehat, wanita yang gemar membaca buku serial Chicken Soup ini merasa bahwa arti sehat tidak hanya mencakup kesehatan jasmani, tapi juga rohani. “Sehat menurut saya adalah keadaan dimana tubuh saya memiliki asupan gizi yang baik dan jauh dari penyakit. Sedangkan sehat dalam arti rohani menurut saya adalah keadaan dimana saya tidak terlalu merasastres ataupun  negative thinking yang bisa mengganggu kesehatan jasmani saya.” lanjutnya. Rachel sadar benar bahwa rokok dan minuman beralkohol justru akan mengganggu kesehatannya, maka dari itu ia sangat menghindari keduanya.

Untuk menjaga bentuk tubuh, Rachel selalu mengatur pola makannya. Biasanya saat sarapan  ia mengonsumsi roti gandum, havermut dan juga susu. Saat makan siang Rachel baru mengonsumsi nasi dan lauk pauk, tapi tidak melupakan buah sebagai pelengkapnya. Sedangkan saat malam, wanita cantik ini hanya memakan buah-buahan dan banyak meminum air putih.

Ditanya mengenai olahraga, wanita kelahiran 1990 ini menjawab dengan sedikit malu, “Jujur saya agak malas berolahraga. Tapi resolusi saya tahun ini adalah menjadi lebih sehat, jadi saya memutuskan untuk mendaftar gym mulai bulan depan untuk mewujudkan misi kesehatan saya, Burn fat, get shape! Hehehe.”

Wah, semoga resolusinya tercapai dengan sukses ya, Rachel.[] (JRA)

Rachel Octavia

Nama:
Rachel Octavia

Tempat, tanggal lahir:
Jakarta, 19 Oktober 1990

0 Komentar

Belum ada komentar