Sukses

Kiat Bebas Sakit Saat Liburan Akhir Tahun

Salah satu cara agar liburan berjalan dengan lancar adalah dengan memastikan tubuh tetap sehat dan jauh dari kata sakit. Bagaimana caranya? Simak di sini.

Berwisata merupakan salah satu pilihan yang umumnya dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Tapi sakit saat sedang berlibur tentu sangat menyebalkan. Untuk menikmati liburan sepenuhnya, Anda harus menjaga agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Lakukan ini agar liburan Anda tetap menyenangkan:

  1. Istirahat cukup

Berwisata bisa membuat seseorang merasa lelah. Namun dengan istirahat yang cukup, setiap aktivitas yang Anda lakukan dapat berjalan lancar. Waktu tidur selama 7-8 jam setiap malam akan memulihkan Anda dari rasa lelah dan tubuh pun siap untuk menikmati aktivitas keesokan harinya.

  1. Menjaga pola makan

Terlalu menikmati kegiatan saat berwisata dapat membuat seseorang lupa untuk makan. Hati-hati, kondisi ini dapat memicu timbulnya suatu penyakit, misalnya mag.

Pastikan Anda mengonsumsi makanan sesuai dengan jadwal yang biasanya dilakukan. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan membawa bekal makanan sendiri. Jadi Anda dapat berwisata dengan lancar, tanpa takut terserang penyakit.

  1. Konsumsi air yang cukup

Selain lupa makan, berkeliling ke tempat-tempat wisata juga dapat membuat seseorang lupa minum. Seperti halnya membawa bekal, Anda juga disarankan untuk membawa botol minum saat berwisata. Dengan demikian, tubuh Anda tidak akan kekurangan cairan atau dehidrasi.

  1. Menggunakan pakaian yang sesuai

Agar tidak terserang penyakit dan tubuh tetap nyaman, pastikan Anda menggunakan pakaian yang sesuai dengan suhu di tempat wisata tujuan. Bila tempat yang akan dikunjungi sedang musim dingin, siapkan pakaian tebal yang membuat Anda tetap merasa hangat.

Begitu juga sebaliknya. Bila Anda mengunjungi daerah tropis, pilihlah pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik. Atau, Anda bisa memilih pakaian dengan material yang ringan dan tipis.

Dengan menerapkan cara di atas, Anda dan keluarga dapat menikmati liburan dengan lancar dan maksimal tanpa gangguan sakit-penyakit. Selamat berlibur!

(NB/RH)

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar